ADS

Sbs (Semai Bisnis Sukses), Inkubator Bisnis Unisbank.

FGD - Inkubator Bisnis UNISBANK
Meskipun inkubator bisnis bukanlah hal yang baru, alasannya ialah sudah ada semenjak 10 tahun silam namun maraknya semangat sekolah tinggi tinggi untuk membuat inkubator bisnis akhir-akhir ini perlu disikapi positif sebagai upaya menawarkan alternatif pilihan kepada para mahasiswa bahwa ketika mereka lulus mereka tidak harus mencari kerja melainkan membuat lapangan kerja.

Jumlah lulusan sekolah tinggi tinggi ketika ini sudah tidak terakomodasi oleh kesempatan kerja yang ada, sehingga perlu upaya riil dalam mempersiapkan lapangan kerja gres atau mahasiswa diarahkan untuk menjadi wira perjuangan mudah.

Hari ini FGD Inkubator Bisnis UNISBAK Semarang digelar di Kampus UNISBANK Mugas lantai 9 yang menghadirkan semua stake holders dan potensi kawan serta UMKM binaan untuk mendengarkan saran dan masukan dari masing-masing pihak.

Nara sumber FGD Inkubator Bisnis yang dibuka oleh Rektor UNISBANK, Dr Hasan Abdul Rozak.
Harapan dari pendirian inkubator bisns ini ialah untuk menawarkan pembekalan, pendampingan dan permodalan bagi para startup biar siap menghadapi dunia bisnis yang kasatmata ketika mereka nanti lepas kuliah di sekolah tinggi tinggi.Wirausaha output dari inkubasi ini dibutuhkan nanti dapat berdikari dan mengembagkan bisnisnya sendiri, bukan stagnan menjadi start-up alias "sudah start tapi tidak up-up".

Kunci dari kesuksesan sebuah inkubasi bisnis ialah injeksi kreativitas dan penemuan sebagaimana situasi dan kondisi jaman digital ketika ini. Terlebih lagi bahwa hal yang paling penting dalam bisnis ketika ini ialah "well connected" dengan jaringan yang lain. Semakin lengkap dan terpadu jaringan bisnis yang dibuat dalam inkubasi bisnis ini dapat dilibatkan maka tingkat keberhasilan inkubator bisnis semakin tinggi.

Dalam kesempatan ini Bapak Harry Yuson dari Kemendikti juga menawarkan aba-aba dan harapannya atas dibentuknya inkubator bisnis SBS UNISBANK ini sebagai wujud semboyan UNISBAK sebagai sekolah tinggi tinggi wirausaha.





 





Subscribe to receive free email updates:

ADS