ADS

Outlook Perekonomian 2018, Tolong-Menolong Kami Ingin Dengar Ibarat Apa Pasar Yang Kita Hadapi.

Entrepreneur Networking Forum : Outlook Perekomian 2018

Mengoptimalkan Potensi Daerah dalam Era Digital

Sebuah peluang besar saat kami mendapat permintaan mengikuti lembaga jejaring pengusaha dari Bisnis Indonesia yang berhubungan dengan BTPN di Hotel Aston Semarang yang akan membahas outlook perekonomian 2018 dan bagaimana mengoptimalkan potensi kawasan dalam abad digital. Selain untuk networking itu sendiri, materi outlook perekonomian 2018 sangat kami butuhkan untuk menyusun taktik training UMKM kami di tahun 2018. 

Ada cita-cita besar dalam materi ini kami diberikan pencerahan bagaimana atau menyerupai apa pasar yang akan kita hadapi di tahun mendatang, apakah masih sama dengan kini atau sudah banyak berbeda ? Apakah taktik yang telah kami terapkan kini masih relevan untuk tahun mendatang ?

Seringkali kami kesulitan mencerna data-data statistik yang dikemukan oleh aneka macam nara sumber, alasannya ialah data tersebut belum diolah sesuai dengan kebutuhan kami di lapangan. Seperti misalnya, "pertumbuhan ekonomi yang menaik" sangat sulit dicerna oleh kami dan teman-teman UMKM pada umumnya.

Kami dari kalangan UMKM sering mencicipi bahwa untuk audience menyerupai kami, sebagainya bahasa mudah dan detail yang sesuai dengan kondisi di lapanganlah yang dikemukakan dalam presentasi semoga kami bisa mencerna dengan lebih baik.

Misalnya, bahwa kondisi pasar di tahun 2018 akan banyak mengalami perusahaan dalam sikap akhir penerapan teknologi digital yang semakin maju. Hal ini menjadi gampang kami pahami terkait dengan taktik pemasaran yang akan kami terapkan di tahun mendatang.


Tantangan Trasformasi Digital dan Perubahan Perilaku Pasar


Saat ini kami benar-benar membutuhkan isu yang akurat terkait dengan masa transformasi digital yang harus dihadapi oleh para pelaku UMKM kami dan perubahan sikap pasar terkait dengan teknologi digital tersebut. Apakah UMKM kami masih bisa memakai cara usang ataukah harus benar-benar berubah dalam taktik pemasarannya?

Mungkin peluang-peluang ke depan yang disampaikan oleh nara sumber hari ini cukup banyak, namun apakah UMKM kami bisa memahaminya jikalau mereka terbatas dalam hal jalan masuk isu dan teknologi digital. 

Secara tertulis, dalam saran kami, kami berharap penyelenggara di masa mendatang bisa memenuhi cita-cita kami untuk menghadirkan materi yang kami butuhkan tersebut sehingga bisa kami cerna dengan baik dan bisa kami applikasikan di lapangan dengan lebih baik. Terus terang, event semacam ini sangatlah bermanfaat bagi kami, para penggiat UMKM, semoga wawasan dan isu ekonomi di masa mendatang terupdate dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bisnis Indonesia dan Bank BTPN yang telah mengundang kami untuk mengikuti program ini.








Subscribe to receive free email updates:

ADS