ADS

Coffee Shop Seharusnya Bukan Cuma Kawasan Nongkrong, Tapi Kawasan Kerja.

Coffee Shop yaitu life style, bekerja di coffee shop yaitu masa depan.
Coffee shop berkembang seiring pesat dengan perkembangan IT yang luar biasa kini ini. Keberadaan internet sudah tidak mengharuskan orang bekerja di kantor, mereka bisa bekerja di coffee shop yang memang selalu meyediakan koneksi internet gratis untuk pengunjungnya.

Officeless, itulah yang mereka sebut kini ini. Kebutuhan akan ruang kantor menjadi semakin tipis ketika semua hal bisa dikerjakan melalui sebuah laptop dan gadget. Semua serba cepat dan efisien dikala ini, ketika sudah tersentuh dengan teknologi informasi. 

Konsep co-working space juga mulai dipertimbangkan oleh beberapa pengelola gedung alasannya yaitu pasar sudah bergerak ke sana. Ketika dalam konsep co-working space pun membutuhkan fasilitas coffee shop atau cafe dan resto, maka sebaliknya, dikala ini coffee shop pun dimanfaatkan sebagai "office" bagi para profesional alasannya yaitu semau apa yang ada di dalam coffee shop sudah memadai kebutuhan kerja mereka, mulai dari suasana maupun fasilitas jalan masuk internet gratis.

Officeless, mereka bisa bekerja di coffee shop.
Life Style modern bisa bekerja dimana saja.
Bisnis pun dikala ini semakin sulit membedakan antara personal dan corporate, musim individualisasi juga perlu menjadi catatan bagi para pengusaha coffee shop untuk melaksanakan re-design dan re-layout coffee shopnya untuk memenuhi kebutuhan ini. Inilah tantangan perubahan pasar yang terjadi dikala ini, yang perlu dicermati dan disikapi dengan bijak oleh para pelaku usaha.

Coffee shop bukan sekedar daerah untuk nongkrong, melainkan daerah untuk membangun jejaring bisnis dan juga daerah untuk bekerja itu sendiri. Apakah coffee shop anda sudah mengakomodasikan kebutuhan ini ?

Beberapa coffee shop di Semarang telah bisa mengakomodasikan kebutuhan pasar generasi milenial menyerupai di atas. Tetapi ingat bahwa kemampuan coffee shop menyediakan produk terbaik juga lebih penting dari beberapa kebutuhan tersebut alasannya yaitu business core-nya yaitu coffee shop. Para profesional muda dikala ini tinggal pilih mau kerja di cafe yang mana, semua hal yang mereka butuhkan sudah terpenuhi.

 





 



Subscribe to receive free email updates:

ADS