ADS

Daftar Pertanyaan Kami Untuk Mengetahui Konsep Bisnis Pelaku Umkm

Visit perusahaan skala menengah
Memberikan solusi ? Ya, itu yang selalu kami coba lakukan kepada UMKM-UMKM kami. Tetapi menunjukkan solusi yang sempurna kadang tidak gampang ketika kita belum tahu konsep bisnis mereka. Oleh lantaran itu sebelum menunjukkan solusi maupun rekomendasi, maka kami perlu mendengarkan konsep bisnis mereka, sehingga kami sanggup memahami latar belakang dan tujuan dari bisnis mereka.

Salah menunjukkan solusi justru bukan membantu UMKM, lantaran implementasi yang dilakukan sanggup mengakibatkan kerugian bagi pelaku UMKM. Oleh lantaran itu seorang konsultan UMKM harus berlaku hati-hati dan sistematis dalam menunjukkan konsultasi kepada pelaku UMKM.

Untuk membedah konsep bisnis pelaku UMKM binaan kami, ada beberapa pertanyaan yang sering kami olok-olokan sehingga kami sanggup mendapat gambara permasalahan dan ekspektasi mereka dari kami. Pertanyaan-pertanyaan tersebut yaitu sebagai berikut:

1) Apa yang melatarbelakangi pembuatan bisnis ini?
2) Apa peluang yang dilihat ketika itu?
3) Apa ekspektasi atas bisnisnya untuk 5 atau 10 tahun mendatang?
4) Apa yang unik dari produk anda? Apa yang menciptakan pelanggan membelinya ?
5) Siapa pelanggan anda ?
6) Siapa pesaing anda ketika ini?
7) Apa kelebihan produk anda dibandingkan pesaing ?
8) Apa kekurangan produk anda dari pesaing ?
9) Bagaimana citra bisnis anda ketika ini ?
10) Pencapaian apa yang telah didapat ?
11) Apa hambatan yang dihadapi ?
12) Apa ekspektasi anda atas keberadaan agenda kami ?
13) Jika ekspektasi anda kami penuhi, donasi apa yang sanggup anda berikan kepada kami ?

Kunjungan ke GULANAS

Ke-13 pertanyaan tersebut jikalau dirangkai sudah sanggup menjadi sebuah konsep bisnis dan dari rangkaian tersebut kami sanggup dengan sangat terang mengetahi alasan, tujuan, latar belakang, peluang dan sebagainya. Dari sinilah kami bekerja menunjukkan konsultasi dan solusi kepada para pelaku UMKM di Jawa Tengah.

Kunjungan kami perlukan untuk melihat potensi lain yang belum disampaikan, yang sanggup dikembangkan dan sanggup menjadi donasi solusi yang akan kami berikan. Seringkali banyak hal yang tidak sempat disampaikan oleh para pelaku UMKM kepada kami sehingga solusi yang diberikan tidak sanggup setajam seharusnya.







 



Subscribe to receive free email updates:

ADS