ADS

Pertanyaan Yang Sulit Dijawab: Apakah Anda Tahu Potensi Anda ?

Meet Up @ Strada Cafe Semarang
Solusi yaitu value proposition dari agenda Rumah UMKM sehingga kami selalu mencari setiap solusi yang diharapkan oleh para pelaku UMKM maupun Start Up (Red: Sudah Start Namun Tidap Up-Up). Jika solusi ini tidak bisa kami jawab sendiri maka kawan kamilah yang akan menjadi jawabannya, sebagaimana sore ini dikala kami harus menjawab pertanyaan bagaimana cara mengukur potensi dan minat dari para pemula usaha. Tanpa pernah mengetahui potensi dan minat para pelaku usaha, maka kita tidak akan pernah sukses untuk menggarap peluang yang ada.

Masih ingat: "We can not manage anything if we can not measure it."

Jika hal ini kita terapkan dalam kewirausahaan maka akan berarti kita tidak bisa me-manage "sukses usaha" jikalau kita tidak bisa mengukur potensi, minat dan kemampuan dalam menggarap peluang. Bisa jadi peluang yang ada bukanlah "tambang emas" kita, alasannya potensi yang kita miliki tidak sesuai dengan peluang tersebut.

Sebagaimana waktu saya menawarkan bahan kewirausaan di USM (Universitas Semarang) Senin lalu, dimana dari ke-3 kelas dengan masing-masing 50 orang tidak ada satupun yang bisa menjawab dikala saya bertanya:"Adakah di antara adik-adik yang tahu apa potensinya masing-masing?" - Tidak ada yang menjawab. Memang inilah yang terjadi dengan sistem pendidikan kita, kita terlalu sering diajak "melihat" keluar (peluang) tanpa pernah sekalipun diajak melihat apa yang ada dalam diri kita (potensi).

Pola pikir wira perjuangan yaitu kreatif dan inovatif, sehingga apa yang kami tuju dalam pembekalan bahan ini yaitu bagaimana para audience paham apa itu kreatif dan bagaimana berlatih menjadi kreatif. Untuk menjadi kreatif, ternyata yang paling medasari yaitu memahami potensi dan minat mereka. Ada 2 metode yang kami tawarkan, cara pertama yaitu cara yang sering kami lakukan selama ini, yaitu: grafologi dan feng shui, sedangkan cara lainnya yaitu psycho test melalui kawan kerja kami, yaitu: CV Equity Indonesia.

Cara kedua inilah yang akan kami tawarkan kepada seluruh akademi tinggi di Indonesia untuk mengukur potensi para mahasiswanya sebelum mereka dihadapkan dengan peluang-peluang yang ada dalam mata kuliah kewirausahaannya. Cara ini juga sangat mudah, alasannya sistem kami sudah online dan para akseptor hanya mengisi beberapa pertanyaan menurut suka dan tidak suka saja. Output dari psycho test ini akan sangat mengejutkan alasannya mereka bisa mengetahui banyak sekali potensi yang dimiliki, minat dan juga kemampuan-kemampuan lain yang dimiliki yang mungkin selama ini tidak mereka sadari.

Test ini bisa customized dan kami mempunyai team RND yang siap untuk mengembangkannya sesuai dengan ajakan klien dalam waktu yang tidak lama, alasannya data base dari riset-riset sebelumnya telah kami miliki. Sekolah kejuruan pun akan sangat terbantu dengan psycho test ini, dan kami bisa mendesain test yang sesuai dengan kubutuhan.

Tujuan dari mengenali dan memahami minat dan potensi ini yaitu biar kita bisa secara sempurna menawarkan langkah-langkah eksplorasi potensi dengan usaha-usaha yang sesuai dengan minat dan kemampuan dari para calon pelaku usaha. Menemukan wangsit bisnis yan sesuai dengan potensi dan minat sudah bukan hal yang tidak mungkin lagi, sehingga dikala wangsit bisnis ini diubahsuaikan dengan peluang yang ada maka tingkat kesuksesannya semakin tinggi.

Kami siap berafiliasi dengan akademi tinggi mana pun di Indonesia yang tertarik untuk mengoptimalkan pemberdayaan kewirausahaan di lingkungan kampusnya.









 

 

 



Subscribe to receive free email updates:

ADS