ADS

Teknik Pemasaran Di Periode Digital.

Teknik Pemasaran di Era Digital
Melengkapi pembekalan wira perjuangan bagi para PNS yang memasuki masa persiapan pensiun, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Propinsi Jawa Tengah meminta kami untuk membekali penerima dengan teknik pemasaran digital. Kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan di Grand Wahid Hotel Salatiga dan diikuti sekitar 50 penerima setiap kegiatannya.

Luar biasa sekali perhatian dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dalam mempersiapkan pegawai negeri yang mendekati pensiun untuk memulai perjuangan guna menopang hidupnya ketika sudah pensiun. Betapa mereka akan menghadapi masa-masa yang sulit ketika tabungan dan assetnya akan tergerogoti untuk biaya hidup yang semakin mahal ketika mereka tidak mempunyai perjuangan yang dapat menopang penghasilannya kelak.

Pembekalan pemasaran sangat diharapkan oleh peserta, dan tentunya bukan pemasaran yang konvensional yang mereka butuhkan untuk masa kini melainkan pemasaran modern atau pemasaran digital. Mengapa? Karena pasar yang mayoritas ketika ini ialah dari generasi millenial yang lebih menentukan hal yang simpel dan serba cepat. Karakter pasar millenial yang adaptif dengan perkembangan jaman mengharuskan para penerima pembinaan juga harus adaptif dalam menyerap perkembangan teknologi untuk kebutuhan promosi dan pemasaran.

Teknik Pemaaran Dalam Era Digital
Target kami tidak untuk menciptakan mereka eksklusif jago dengan digital marketing, mengingat para penerima ini dari generasi baby boomer yang belum dekat dengan social media maupun applkasi internet lainnya. Tujuan kami ialah biar mereka aware tentang pasar yang akan mereka hadapi dan paham bagaimana menghadapinnya. Oleh alasannya ialah itu bahan pembekalan ini saya berikan cukup representatif untuk mereka yang ingin mendalaminya lagi di rumah.

Harus dipahami, memperkenalkan marketing digital kepada audience yang tidak dekat dengan perkembangan teknologi digital serta gres mau memulai perjuangan bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu dan pendampingan kepada mereka untuk benar-benar dapat mewujudkan apa yang kita sampaikan. 

Materi pemasaran umum pun kami sampaikan yang esensi-esensi saja biar gampang dicerna dan gampang dipahami oleh audience yang berlatar belakang sangat majemuk. Dengan memahami pemasaran secara esensial maka akan lebih gampang mereka memahami materi-materi markting digital dengan lebih mudah.

Esensi marketing ialah memahami pasar dengan teknik STP, memahami kebutuhan pasar melalui teknik komukasi pasar dan memahami bagaimana (strategi) memuaskan pelanggan dengan teknik bauran pemasaran. Pemahaman esensi pemasaran akan memudahkan para penerima untuk pengembangan website dan fan page, SEO dan Social Media Marketing yang mereka pelajari dalam pembekalan ini.

Sebagai tindak lanjut acara ini kami bersama sponsor kami, yaitu Suara Merdeka, menawarkan layanan konsultasi bisnis gratis di Kantor Pemasaran Suara Merdeka, Jl Merak No 11A Kota Lama Semarang setiap hari Selasa dan Jumat. Konsultasi gratis ini berlaku bagi para pelanggan Suara Merdeka. Sukses!





 






 



Subscribe to receive free email updates:

ADS