ADS

Proses Produksi Yang Sehat Menghasilkan Produk Yang Sehat.

Juri Pangan Award 2018 Menghadap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Tengah.
Penilaian pemenang UKM Pangan Award 2018 di tingkat propinsi mendekati final, dan hari ini team juri UKM Pangan Award 2018 menghadap Kepala DInas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Tengah, Bapak Arif Sambodo, untuk mendapat masukan dan saran sebelum keputusan final pemenang di tingkat propinsi Jawa Tengah.

Saran dari Bapak Kepala Dinas yaitu sangat penting untuk memperhatikan proses produksi pangan dari para akseptor UKM Pangan Award, alasannya yaitu tujuan dari UKM Pangan Award ini di Jawa Tengah yaitu untuk training bukan evaluasi hasil produk akhir. Produk final yang terlihat elok kemasan dan cita rasanya bisa saja dianulir dikala ditemukan fakta bahwa proses produksinya tida sesuai dengan standard keamanan pangan yang sudah dipersyaratkan. 

Selain ini evaluasi lebih pada kemampuan akseptor UKIM Pangan Award dalam memberdayakan masyarakat dan eksplorasi materi lokal juga menjadi poin penting dalam diskusi final ini. Kami tidak ingin mengajarkan teman-teman UMKM hanya berlomba untuk hasil produk final saja melainkan berlomba untuk berproses yang baik dan benar dalam menghadirkan produk pangan yang benar-benar unggul.

Jawa Tengah sangat kaya akan sumber materi baku lokal dan akar budaya kuliner, sehingga diperlukan dengan adanya ajang UKM Pangan Award ini potensi-potensi yang ada tersebut bisa tergarap. Kurasi dan training akan terus kami lakukan biar produk-produk yang sudah hadir di setiap pangan award ini bisa terus bermetamorfosis produk yang bisa menembus pasar yang lebih luas, bahkan kalau perlu pasar ekspor.

Melimpahnya pontensi dan keterbatasan kategori yang ada juga kami sampaikan kepada Bapak Kepala Dinas biar untuk tahun depan diberikan komplemen kategori juara sehingga makin banyak potensi yang terjaring. 

Semoga penyelenggaraan UKM Pangan Award di tahun-tahun mendatang menjadi lebih baik dan bisa menjadi jembatan bagi UMKM yang ingin menyebarkan diri dan produknya. Sukses!



Subscribe to receive free email updates:

ADS