ADS

Perhatian Bunyi Merdeka Kepada Umkm Pelanggan Setia.

Kolaborasi Rumah UMKM dengan Koran Suara Merdeka.
Pergeseran media dari offline (konvensional) ke online (digital) merupakan fakta yang tidak bisa dipungkiri, namun keberadaan media konvensional dengan pasar tradisionalnya pun merupakan fakta lain yang perlu dipertimbangkan. Bahkan berdasarkan kami, para pelanggan media konvensional (koran) yang masih bertahan yaitu pasar yang telah teruji kekuatan ekonominya atau daya belinya. Media konvensional juga masih memegang prinsip faktual dan terpercaya, yang nilai kredibilitasnya yang relatf lebih bisa dipertanggungjawabkan dibandingkan media online.

Bagi warga Jawa Tengah, koran Suara Merdeka yaitu koran 3 generasi yang hingga dikala ini masih bisa bertahan meskipun media sejenis juga hadir di Jawa Tengah selain gerusan media digital dikala ini. Yang mengejutkan yaitu bahwa oplaag sirkulasinya pun masih bertahan di atas 50.000 eksemplar, suatu angka yang seolah tidak mungkin di jaman persaingan media yang ketat dikala ini.

Sebagai penghargaan kepada para pelanggan, Suara Merdeka menggandeng Rumah UMKM untuk menawarkan layanan konsultasi UMKM yang fokus kepada promosi dan pemasaran produk. Layanan ini gratis bagi UMKM yang merupakan pelanggan Suara Merdeka, khususnya untuk wilyah kota Semarang dan sekitarnya.

Terkait dengan kerjasama ini, kawasan layanan konsultasi yang dulunya di Jl Kawi No 20 Wono Tingal Semarang, dikala ini bergeser di Jl Merak No 11 Kota Lama Semarang (Depan Stasiun Tawang), yaitu di Kantor Sirkulasi Suara Merdeka (Cempaka).

Di masa mendatang, program-program layanan untuk UMKM akan terus dikembangkan biar terjalin kedekatan relasi antara media ini dengan pelanggannya. Interaksi ini sangat penting untuk mengetahui apa yang diharapkan oleh pelanggan dikala ini, dan apa yang bisa dilakukan oleh Suara Merdeka untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sukses!






 

Subscribe to receive free email updates:

ADS