ADS

Pentingnya Membangun Keterlibatan.

Libatkan stake holder dalam bisnis kita.
Sudah bukan jamannya membangun konsep administrasi tertutup ibarat dulu, transformasi digital justru mendorong setiap bisnis untuk lebih terbuka kepada customer dan stake holder lainnya. Terlebih ketika konsep hospitality juga masuk dalam industri di Indonesia, dimana pabrik juga sanggup dikunjungi untuk wisata edukasi bagi masyarakat umum. 

Konsep ini dirasakan cukup berpengaruh dalam mendukung pembangunan merk perusahaan mereka di masyarakat dan mulai dilakukan oleh banyak perusahaan. Prinsipnya keterbukaan dan keterlibatan, alasannya yaitu edukasi lebih efektif dengan cara terlibat pribadi supaya customer sanggup melihat sendiri proses produksi di perusahaan tersebut.

Secara umum konsep keterlibatan pada industri dan produksi UMKM yaitu ibarat tersebut di atas. Nah, ketika pertanyaan tersebut dibalikkan kepada kami sebagai pengelola RumahUMKM.Net oleh para pelaku UMKM maka saya pun harus sanggup mengimplementasikan konsep tersebut di RumahUMKM.Net.

Jika ketika ini RumahUMKM.Net yang merupakan blog edukasi dan promosi bagi UMKM, kontennya masih saya berdiri sendiri, maka ke depan kami ingin melibatkan tokoh-tokoh yang terkait dengan pelatihan UMKM di kota dan kabupaten termasuk kepala wilayahnya untuk ikut menunjukkan sumbang wangsit dan bahan konten di RumahUMKM.Net supaya situs ini menjadi penuh warna dan sarat informasi.

Selain itu, kami juga terus berupaya supaya perusahaan-perusahaan besar yang mempunyai CSR terkait dengan pelatihan UMKM juga sanggup berkontribusi informasi acara CSRnya di situs kami. 

Terkait hal ini, kami juga telah menyiapkan penulis dari kalangan jurnalis yang siap mendukung acara ini jikalau diharapkan supaya informasi dan informasi yang disampaikan sanggup sesuai dengan tujuan pesan tersebut. 

Inilah konsep keterlibatan yang akan kami berdiri untuk situs kami ini supaya nilai kemanfaatannya meningkat dan sanggup dijadikan rujukan bagi UMKM. Sebenarnya sempat gelagapan juga ketika ada pelaku UMKM yang kritis menanyakan hal tersebut kepada kami, tetapi justru ini yang mengingatkan kami untuk lebih memacu diri bermetamorfosis lebih besar sebagaimana impian kami kepada para UMKM bianaan kami.

Semua berguru dan saling membelajari supaya alhasil semua sanggup manfaat. Sukses!

 


Subscribe to receive free email updates:

ADS