ADS

Teknik Marketing Yang Dahsyat, Sedekah & Silaturahmi.

Give & Network, mungkin dapat kami katakan sebagai sedekah dan silaturahmi.

Saat membaca sebuah hasil riset di internet, yang dikeluarkan oleh Right Management USA) yang isinya sebagai berikut:

Jaringan mempunyai tingkat efektivitas 46%, dibandingkan dengan iklan Internet (25%), perekrutan (14%), pendekatan pribadi (7%) dan iklan surat kabar (1%). (Hasil studi Right Management USA)


Kami sebagai praktisi marketing harus tanpa sadar menyampaikan memang benar bahwa jaringan (network) memang sangat efisien dan efektif dalam upaya pengembangan bisnis atau akselerasi bisnis.
Tanpa sadar kita telah mulai menjalani apa yang dimaksud dengan dengan silaturahmi, alasannya yaitu membangun jaringan fundamentalnya yaitu silaturahmi yang di dalamnya terkandung arti komunikasi dan jalinan kerjasama. Membangun silaturahmi sendiri mengajarkan kita untuk mau berkorban dan memberi, alasannya yaitu ketika semua pihak mau dalam posisi memberi maka jalinan ini akan berlangsung usang dan langgeng.

Lalu bukankah yang dimaksudkan dengan memberi bukan merupakan pemikiran dari sedekah? Dimana kita dituntut kerelaan menawarkan waktu, perhatian, bimbingan, biaya dan sebagainya kepada kawan kita? Dan tentunya demikian pula sebaliknya.
Dan terbukti, ketika kita sudah menerapkan cara ini berbagai kemudahan kita dalam memecahkan persoalan pemasaran yang selama kita hadapi, mulai dari kebutuhan informasi, kebutuhan tumpuan dan diskusi.
Mengapa tiba-tiba menuliskan hal ini? Semua yaitu alasannya yaitu ketika training pemasaran di Kabupaten Kudus hari ini ketika ada beberapa akseptor yang menanyakan teknik marketing yang paling jitu ketika ini itu apa. 
SIlaturahmi tidak harus kita lakukan dengan cara offline, kita dapat melaksanakan dengan cara online alasannya yaitu teknologi digital ketika ini. Networking pun tidak harus dengan cara offline alasannya yaitu fasiltias networking secara digital juga telah banyak disediakan. Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya.

Social media menjadi salah satu alat kita dalam membangun networking yang cepat, efektif dan murah dan memanfaatkan social media sebagai alat marketing (Social Media Marketing) menjadi salah satu hal yang sangat menarik ketika ini. Mulai dari marketing melalui facebook, instagram, linkedin dan sebagainya. Belum lagi bagaimana kita difasilitasi dengan YouTube yang selain kita dapat promosi kita pun dapat generate income.

Mari berguru bisnis dan ibadah secara bersamaan. Sukses !



Subscribe to receive free email updates:

ADS