ADS

Edukasi Pasar, Dikala Produk Gres Kita Belum Dikenal

Edukasi pasar HOREKA untuk produk gula cair Merk GULANAS
Banyak produk UMKM yang belum dikenal luas di pasar, dan memang kejadiannya sering begitu apalagi ketika UMKM belum melaksanakan promosi yang memadai untuk memperkenalkan produk dan menawarkan edukasi produknya kepada pasar. Pasar tidak akan serta-merta membutuhkan produk teman-teman UMKM ketika mereka tidak dibekali pengetahuan dan pengalaman yang cukup atas produk tersebut.

Untuk produk masakan jadi mungkin hal ini tidak terlalu kritis, meskipun pasar harus juga diberikan kesempatan untuk mempunyai pengalaman terhadap produk tersebut. Untuk produk materi makanan, ceritanya akan jadi lain ketikan pasar sama sekali belum mengetahui produk tersebut apalagi ketika produk tersebut merupakan substitusi dari produk yang ada.

Misalnya produk gula cair ini, meskipun produk ini didesain untuk lebih mudah dan sehat alasannya yaitu merupakan produk natural namun edukasi pasar dapat berlangsung bertahun-tahun. Tetapi masa pengenalan tersebut dikala ini telah membuahkan hasil alasannya yaitu produk tersebut telah di-trial oleh beberapa industri masakan dan minuman dan beberapa diantaranya telah melaksanakan pesanan secara rutin. 

Pasar perjuangan skala kecil dan menengah pun tidak serta-merta dapat menyerap produk ini, melainkan masih terus membandingkan harga dan kelebihannya terhadap gula pasir. sampai mereka teredukasi dan melaksanakan uji coba maka pemakaian rutin pun telah dimulai. Paling banyak pasar perjuangan kecil dan menengah adalah rumah makan dan outlet minuman.

Kali ini kami ingin membeikan edukasi kepada vendor HOREKA perihal produk gula cair, niscaya tidak gampang juga, namun inilah tahap yang harus dilalui ketika pasar belum paham benar dengan produk baru. Semuanya harus diujicoba, mereka menemukan "pengalmannya" sendiri dengan produk tersebut dan jadinya menciptakan keputusan untuk menggunakannya.

Sebagai pioneer di gula cair alami, GULANAS harus berjuang untuk mengedukasi pasar sambil membangun merk awareness. Lebih praktis, sehat dan tentunya biaya akan diperhitungkan dengan aneka macam aspek yang mengikutinya. 

Apakah pelaku UMKM yang lain menyadari hal ini? Apakah mereka telah mengedukasi pasarnya?   




Subscribe to receive free email updates:

ADS