ADS

Tugas Marketing Yaitu Menciptakan Sebanyak Mungkin Peluang.

Bangun peluang sebanyak mungkin, dan persiapkan kesiapan anda menangkap peluang tersebut.
"Life is about turns and opportunities. Your turn will come. If you are ready for the opportunity when your turn comes - product, money, knowledge etc, then you can seize the opportunity. An optimist works to create as many turns as possible (by preparing him/herself). A pessimist does nothing as he/she does not believe his/her turn will come anytime soon." - James Koh Ling Meng.

Arti: "Hidup yakni perihal giliran dan peluang. Giliran anda akan datang, dan ketika anda siap dengan peluang ketika giliran tersebut tiba - produk, uang, pengetahuan dan sebagianya, maka anda sanggup merebut peluang tersebut. Seorang yang optimis bekerja untuk membuat sebanyak mungkin peluang (dengan mempersiapkan dirinya), sedangkan orang yang pesimis tidak melaksanakan apa-apa alasannya mereka tidak percaya bahwa gilirannya akan tiba suatu saat."

Petuah di atas masih selalu sangat ingat, meskipun sudah sangat lama, yaitu sekitar sebelum tahun 2000 yang saya sanggup dari atasan saya yang seorang warga negara Singapore, Mr James Koh Ling Meng, yang sudah saya anggap sebagai guru marketing saya. Saya banyak berguru dari beliau, apalagi saya sendiri tidak mempunyai back ground markeing pada ketika itu alasannya saya lulusan teknik elektronika yang tentunya jauh dari pengetahuan marketing sama sekali.

Pasti aneka macam pemahaman marketing yang akan hingga kepada kita, tergantung bagaimana sudut kita memandang dan memposisikan diri kita. Untuk ketika ini kita mencoba melihat hidup dengan konsep giliran dan peluang tersebut di atas.

Saat ini apa yang kita lakukan yakni mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan produk yang telah kita miliki, meningkatkan pengetahuan kita atas produk dan bisnis kita serta mempersiapkan finansial yang sekiranya diharapkan untuk membiayai segala hal dalam upaya menangkap setiap peluang yang akan tiba kepada kita. UMKM kita yakni dalam posisi ini, dan kiprah ini harus terus dilakukan hingga pada suatu level kesiapan yang prima.

Ketika masuk dalam tahapan marketing, maka cara berpikir kita yakni bagaimana kita membuat peluang sebanyak mungkin, yaitu dengan cara mencari prospek pelanggan, memperluas jaringan usaha, mencari banyak rujukan dan sebagainya. Semakin banyak peluang yang kita upayakan maka giliran kita akan semakin cepat datang.

Peluang yang terlalu cepat tiba juga tidak akan menguntungkan kita ketika kita belum siap dengan segala hal yang harus kita persiapkan. Peluang dan kesiapan harus sepadan, sehingga ketika peluang tiba maka sanggup kita konversikan peluang tersebut menjadi sebuah bisnis dan transaksi.

Kesimpulannya, teman-teman UMKM harus semakin optimis dalam mempersiapkan produknya dan segala hal yang mendukungnya alasannya peluang untuk mereka niscaya akan datang. Cepat atau lambatnya yakni tergantung dari mereka membuat banyak peluang. Salam sukses!









Subscribe to receive free email updates:

ADS