Wedang Rempah Kemasan SRI KATON |
Sederhana justru luar biasa, tampaknya komentar itu yang cocok untuk produk wedang rempah dari Bu Yanti Soedijo, UMKM dari Kota Semarang. Jika yang lainnya menciptakan wedang rempah dalam bentuk debu sehingga konsumen tidak tahu apa yang menjadi kandungan dari racikan tersebut, Bu Yanti justru menciptakan semua komponen masih utuh dan hanya dikeringkan saja.
Tampil orisinil dan otentik inilah nilai dari wedang rempah SRI KATON, yang membuatnya justru menarik. Selain itu semangat dari pelaku UMKM yang satu ini patut kami acungi jempol, semangat untuk terus berguru dan berkembang.
Jika kebanyakan orang bersaing dalam racikan teh dan kopi, maka SRI KATON ialah racikan rempah untuk minuman. Ada banyak macam racikan yang ditawarkan dan sangat cocok untuk bisnis wedangan dan angkringan. Paket SRI KATON sudah cukup untuk menciptakan sebuah Cafe Angkringan beroperasi!
Angkringan Menjadi Target Pasar Sri Katon.
Maraknya bisnis angkringan membuka peluang bagi pembuat racikan wedang rempah ibarat Bu Yanti Soedijo ini, yang mungkin ketika kami tulis ini dia sendiri tidak menyadari bahwa pasarnya tidak perlu bergeser jauh dari bisnis yang merakyat ini. Sri Katon hanya perlu fokus dalam menggarap pasar ini.
Jika untuk angkringan yang sudah berjalan mendapati kendala, maka pasar start-up angkringan yang masih terus bertumbuh juga masih sangat menjanjikan. Jumlahnya sanggup puluhan hingga ratusan start-up.
Sedikit ke arah bisnis opportunity, Sri Katon sanggup mulai menciptakan sebuah konsep paket bisnis yang memungkinkan untuk dibentuk waralaba. Namun kalau waralaba masih terlalu jauh maka cukup paket BO saja sudah sanggup ditawarkan oleh Sri Katon.
Jika mau sedikit melebar, retail modern pun sanggup menjadi tantangan yang perlu dipertimbangkan oleh Sri Katon sesudah tentunya menyesuaikan kemasannya untuk pasar modern. Kemasan wedang rempah ini tidak akan jauh-jauh berbeda dengan kemasan teh yang telah ada di pasaran, atau dengan cara ibarat teh celup.
Yang terperinci produk wedang rempah Sri Katon sangat otentik dan sangat sesuai dengan pertumbuhan bisnis angkringan ketika ini. Karena produk ini justru sanggup memperlihatkan banyak pandangan gres kepada Cafe yang modern sekalipun untuk mengusungnya menjadi opsi menu.
Tetap semangat Bu Yanti Soedijo, perjalanan panjang sudah terlampaui sebagian. Sukses!