ADS

Coklat Kakakoa - Mencari Biro Nasional.

Coklat KAKAKOA - Mencari Distributor Nasional.
Produk berkualitas, kemasan manis serta menjuarai ajang kompetisi pangan nasional (UKM Pangan Award 2017) kemudian mengatakan dogma kepada Singgih Andi Purbowo (Andi) untuk mencari kawan distributor yang mempunyai kemampuan handal dalam pemasaran produk coklat KAKAKOA yang ketika ini telah mempunyai banyak sekali varian dari coklat padat hingga dengan coklat debu untuk minuman.

Meskipun ketika ini produk KAKAKOA telah masuk ke beberapa retail modern dan dipasarkan secara online, namun pemilik perjuangan yang masih berkategori skala kecil ini lebih menentukan untuk fokus dalam pengembangan produksi. Mengambil posisi sebagai produsen, KAKAKOA akan berkonsentrasi untuk membidik pasar bisnis menyerupai reseller, biro dan distribusi.

Idealnya kawan distributor yang diinginkan yakni distributor nasional, namun setiap proses ke arah sana akan mereka nikmati sebagai sebuah pembelajaran. Distributor lokal dengan hak esklusif atas suatu wilayah harus memenuhi sasaran minimum penjualan per bulan. Sementara kawan reseller pun masih dibuka seluas-luasnya dengan batas minimum pembelian.

Hak istimewa dari distributor yakni pembelian di level harga pabrik, sementara reseller akan membeli di level harga distributor namun reseller bisa bermain dengan kapasitas hanya beberapa carton.


Pasar Produk KAKAKOA

Produk coklat KAKAKOA memang didesain untuk memenuhi kebutuhan generasi muda ketika ini, mulai dari varian-variannya hingga dengan desain kemasan yang mereka kembangkan. Bahkan bisa dikatakan desain kemasan mereka sangat responsif dengan konsep wisata.

Perilaku dan gaya hidup anak muda di kawasan perkotaan merupakan kondisi yang disikapi oleh coklat KAKAKOA, kota besar dan kota wisata yakni pasarnya. Generasi muda yang aktif di kota-kota besar menjadi segmen pasar yang terus dipertajam dengan sasaran pasar para kaum perempuan muda di kawasan perkotaan. 

Posisi sebagai kawan kegiatan kawula muda mengatakan banyak tantangan kepada KAKAKOA untuk berkembang sesuai dengan pergeseran sikap dan gaya hidup sasaran pasarnya.

Daerah perkotaan yang pada kegiatan merupakan habitat pemasaran coklat KAKAKOA, contohnya di pusat perbelanjaan dan pusat perkantoran. 


Apa Yang Menarik Dari KAKAKOA?

Jika hampir semua merk ingin eksis dengan memunculkan brand-nya, justru KAKAKOA memperlihatkan hal yang sebaliknya. Customer diberikan keleluasaan untuk membuatkan brand-nya sendiri dengan produk yang dihasilkan oleh KAKAKOA, selama mereka bersedia memenuhi pembelian minimum yang dipersyaratkan.

KAKAKOA sendiri memang sangat menarik alasannya yakni digawangi para muda yang mempunyai bakat dalam desain grafis yang handal, sehingga bisa mencipa desain kemasan dan produk yang menarik selain dari kualitas produk yang sangat konsisten.

Banyak produk coklat kita temui di pasaran, tetapi kehadiran KAKAKOA justru ingin mengedukasi masyarakat wacana produk coklat yang berkualitas. KAKAKOA ingin mengedukasi masyarakat bahwa rupiah yang mereka keluarkan seharusnya mendapat imbalan kualitas yang setimpal dari sebuah produk coklat.

Bagi distributor yang berminat untuk berafiliasi dengan KAKAKOA, silahkan menghubungi RumahUMKM.Net sebagai pendamping pemasaran UMKM ini. Salam sukes!




Subscribe to receive free email updates:

ADS