ADS

Bcg Consultant Manajemen, Kami Siapkan Konsultan Profesional Untuk Umkm Yang Siap Naik Kelas.

Joko Priyono, CEO BCG Consultant Semarang
Mau ngomong UMKM Naik Kelas tanpa ngobrol dulu dengan penulis buku UKM Naik Kelas tampaknya kurang seru. Dan kebetulannya lagi, kedua penulis buku tersebut Mas Joko Priyono dan Mas Husin Syarbini yaitu teman usang saya. Mas Joko Priyono memang dikenal sebagai konsultan administrasi dengan spesialiasi di akunting sementara Mas Husin Syarbini yaitu food (baking) consultant. 
Saya telah ngobrol banyak dengan Mas Joko Priyono wacana bagaimana mewujudkan UKM naik kelas, bukan hanya sekedar slogan namun secara detail dan langkah-langkah yang harus diambil. Sebagai CEO dari BCG Consultants, yang sudah banyak menangani sistem administrasi dan keuangan perusahaan-perusahaan PMA di Indonesia, tentunya ia sangat paham apa yang menjadi hambatan perusahaan kecil yang ingin menjelma lebih besar. Bukan sekedar dalam hal legalitas usaha, administrasi SDM, administrasi keuangan, administrasi produksi dan operasi serta administrasi pemasaran, namun terkait juga dengan perkembangan situasi perkembangan jaman yang berlangsung dikala ini.
Transformasi selalu dibutuhkan. 
Inti dari transformasi yaitu bagaimana perusahaan menciptakan langkah-langkah brilian untuk menciptakan perusahaan tetap relevan dengan jaman dan berlari di depan pesaing. Sebagus apa pun sebuah perusahaan, apalagi perusahaan kecil, transformasi tetaplah harus menjadi bab penting jika tidak ingin drastis jatuh ke bawah, ataupun stagnan, dan terus berada di kenyamanan yang sama dari tahun ke tahun. 
Agar tetap relevan dengan jaman, supaya tetap bisa terus berlari di depan para pesaing yang lebih gesit dan lebih lapar kesuksesan, supaya perubahan-perubahan di kala yang ‘semuanya bergerak sangat cepat’ ini, dan supaya tidak tergilas habis namun perusahaan masih bisa mengukuhkan eksistensinya dalam bisnis.



“If you don’t transform your company, you’re stuck” (Ursula Burns).


Dalam melaksanakan transformasi tersebut, tak jarang pelaku UMKM membutuhkan pemberian dari pihak luar menyerupai konsultan, trainer, coaching, dan penasehat. Mereka sanggup anda ajak berdiskusi wacana hambatan yang Anda hadapi dalam mendirikan, menjalankan, dan menyebarkan perjuangan Anda. Mereka sanggup menjawab pertanyaan Anda secara obyektif. Mereka juga sanggup memunculkan wangsit atau pertanyaan yang terkadang berkhasiat bagi bisnis Anda.
Jadi, keberadaan konsultan, trainer, coaching, dan penasehat sangat penting bagi para pelaku UKM lantaran keberadaan mereka diperlukan bisa membantu para pelaku UKM untuk melaksanakan transformasi secara efektif dan efisien dengan memperlihatkan masukan, arahan, dan bimbingan yang tepat.
Kerjasama BCG Dengan Rumah UMKM
Kesamaan visi untuk ikut membantu UMKM naik kelas ini yang membawa kami untuk berhubungan memperlihatkan layanan profesional kepada pelaku UKM (Kecil dan Menengah) yang ingin bertransformasi menjadi lebih besar, mulai trasformasi legalitas maupun perbaikan semua sistem administrasi yang dibutuhkan untuk mengikuti keadaan dengan perkembangan jaman.
Jelas layanan ini yaitu layanan komersial dan berbayar, oleh alasannya yaitu itu kami hanya tawarkan kepada pelaku perjuangan yang berskala kecil dan menengah, lantaran secara finansial mereka seharusnya sudah bisa untuk membenahi administrasi perusahaannya menjadi lebih profesional.
Beberapa rujukan UKM yang telah bertransformasi di bawah bimbingan BCG Consultants adalah: Coklat Monggo, Lazetta dan Roti Mirasa.
Lazetta, PT Tripangan Maju Sejahtera.

Roti Mirasa, PT Pangan Makmur Mulia.

Coklat Monggo, PT Anugerah Mulia Indobel.
Dalam pembenahan administrasi tersebut niscaya para pelaku UKM butuh bimbingan dari konsultan yang berpengalaman, lantaran banyak hal dalam sistem dan seni administrasi yang harus dilakukan supaya perusahaan menjadi lebih profesional di mata konsumen dan investor.
Menarik di mata investor menjadi sangat penting, lantaran dalam kondisi berkembang para pelaku UKM membutuhkan suntikan dana dan hanya dengan sistem administrasi yang rapi dan profesional saja para investor akan lebih tertarik berkerjasama dengan UKM.
Semoga layanan-layanan profesional yang kami sediakan akhir-akhir ini bisa membantu UKM Jawa Tengah menjadi UKM yang berdaya saing global. Sukses selalu!

Subscribe to receive free email updates:

ADS