ADS

Memahami Komunikasi Secara Esensial

Basic Communication Training with Shireem Poyck
Sering kita merasa bahwa kita telah memahami komunikasi dengan baik, tetapi sejauh mana pemahaman kita terhadap komunikasi yang dimaksud perlu ditinjau kembali saat pasar tidak menawarkan bantuan yang maksimal terhadap produk gres kita.  Komunikasi menjadi problem yang fundamental dalam memahami kebutuhan pasar, sebab fokus kita tidak lagi "asking the market" melainkan justru membuatkan produk sesuai impian perusahaan.

Pada hasilnya kita terbentur dengan problem pemasaran, sebab apa yang telah kita produksi tidak bisa memenuhi kebutuhan pasar. 

Menyikapi hal ini, Kadin Jawa Tengah mengundang UMKM binaan Rumah UMKM yang berorientasi ekspor untuk mengikuti traning komunikasi wacana branding dan positioning, yang digelar di Ruang Meeting Besar Kadin Jawa Tengah. Pelatihan ini dibimbing eksklusif oleh communication expert dari PUM Belanda, Mrs Shireen Poyck yang menawarkan pemahaman secara esensial wacana komunikasi.

Materi ini kami anggap penting bagi UMKM binaan kami yang masih terencana dengan cara lama, ialah komunikasi serah (informasi), sehingga pada hasilnya mereka terkendala dalam problem pemasaran. Pelatihan komunikasi ini pun dikemas dengan cara yang komunikatif sehingga kami bisa mendapat feed back yang penting wacana permasalaha utama yang dihadapi oleh UMKM dan apa yang mereka harapkan dari Kadin Jateng.

Kami ingatkan kepada para UMKM binaan kami untuk bisa mengindentifikasi dan mengenali pasarnya, untuk selanjutnya melaksanakan komunikasi guna memahami apa yang mereka butuhkan dan hasilnya kita bisa mengambil keputusan yang sempurna untuk sanggup memuaskan kebutuhan pasar tersebut.

Keberadaan expert absurd di Kadin Jawa Tengah ini benar-benar kami manfaatkan untuk memperdalam pemahaman kami atas komunikasi, branding dan positioning dimana selama ini harus kami akui bahwa "memahami nilai dan esensi" dari komunikasi sering luput dari konsentrasi kita, padahal pemahaman mengenai esensi komunikasi ini merupakan dasar dalam taktik pemasaran dalam memahami kebutuhan pelanggan.



Kami sadari benar bahwa sesi awal training ini mustahil eksklusif bisa dipahami oleh para UMKM binaan kami, butuh waktu dan konsultasi lanjutan untuk memahaminya dan kami siap mendampingi mereka dalam pemahaman lanjutan wacana bahan training ini. Konsep training menyerupai akan terus kami kembangkan sendiri untuk bisa melayani para UMKM binaan kami di masa mendatang.


 








Subscribe to receive free email updates:

ADS