ADS

Promosi Produk Jawa Tengah




Trophy Keramik Lembu Sora
Sudah tentu kami tidak akan menentukan banyak produk untuk kami promosikan ke pasar ekspor, selain sebab keterbatasan kami juga sebab kami juga memahami bahwa strateti "menyulam dengan jarum" lebih efektif daripada "menusuk dengan sapu lidi". Hal inilah yang membedakan seni administrasi pemasaran kami dengan instansi pemerintah yang mencoba mengatakan sebanyak mungkin produk Jawa Tengah di setiap event pameran yang diikuti maupun digelarnya sendiri.

Memilih sebuah jarum runcing dan sasaran tusuk (pasar) yaitu konsentrasi kami, dimana kami akan melaksanakan seleksi produk-produk Jawa Tengah yang benar-benar unggulan yang akan kami promosikan pada pasar yang kebutuhannya sesuai dengan produk tersebut. Menurut keyakinan kami, menusuk dengan satu jarum lebih gampang dan efisien daripada menusuk beberapa titik dengan "lidi" (yang kurang runcing).

Menggugah ketertarikan yaitu cuilan tersulit dalam acara promosi dan hal ini kami lakukan dengan produk yang mempunyai kualitas di atas rata-rata, bahkan dibandingkan dengan produk dari pesaing luar negeri. Ketika tertarikan terbangun maka kami akan lebih gampang untuk menarik prospek buyer mengenal produk unggulan tersebut hingga dengan terjadinya minat beli. 

Pengalaman bertransaksi yang baik merupakan sebuah moment yang harus kita jaga keamanannya supaya pelanggan puas dan kembali. Ketika kali kedua para pelanggan ini kembali maka kami akan mengatakan produk-produk unggulan lain yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Inilah seni administrasi yang kami lakukan, bisa jadi setiap negara akan kami siapkan ":jarum" yang berbeda sebab kebutuhan masing-masing negara berbeda.

Yang menjadi tantangan kami yaitu bagaimana kami mendapat produk-produk yang benar-benar bisa menjadi unggulan dan bisa menjadi jarum. Upaya seleksi dan sourcing terus kami lakukan untuk memperkaya persenjataan kami dalam melaksanakan penetrasi pasar. Mungkin bagi beberapa perusahaan besar penetrasi pasar bukanlah hal yang terlalu sulit, namun untuk produk UMKM hal ini merupakan tantangan yang sangat berat.

Upaya dan seni administrasi ini akan terus kami lakukan guna menyikapi keterbatasan dan efisiensi anggaran promosi yang harus kami upayakan sendiri. Semoga beberapa produsen yang mempunyai produk-produk istimewa bisa segera bergabung dengan kami. 




Subscribe to receive free email updates:

ADS