ADS

Gulanas, Proses Edukasi Produk Yang Membuahkan Hasil



Pendampingan Pemasaran Produk GULA CAIR Merk GULANAS di Cafe dan Resto
Masih dalam rangka pendampingan pemasaran UMKM, hari ini kami mendampingi pemasaran produk gula cair brand GULANAS ke beberapa sasaran pasar di Kabupaten Klaten. Selain kota-kota besar di Pulau Jawa, kami juga menyasar kota dan kabupaten di Jawa Tengah sebab produk ini harus dikenal oleh masyarakat luas.

Jika 2 dan sebelumnya kami mengalami kesulitan dalam pemasaran produk gula cari ini sebab produk ini merupakan produk gres maka beberapa bulan terakhir produk ini mengalami peningkatan undangan yang cukup signifikan saat produk gula kristal dan rafinasi agak sulit di pasaran. Selain ini beberapa upaya sampling dan trial produksi dengan memakai produk gula cair juga telah membuahkan hasil dalam penjualan, sebab aspek praktis, higienis dan sebab produk lebih alami dengan IG yang rendah.

Selain supply ke industri, pasar industri makanan dan minuman skala UMKM juga sangat menjanjikan. Jadwal pendampingan pemasaran untuk beberapa bulan ini ialah pasar HOREKA (Hotel, Resto dan Cafe) biar aktivitas pemasaran lebih fokus dan terukur. Pasar terbesar ialah Jakarta dan Bandung, baik untuk kebutuhan industri maupun HOREKA. Untuk Semarang, beberapa cafe dan resto sudah mulai memakai produk gula cair ini, sebab beberapa pengguna menyatakan bahwa produk ini lebih praktis. Sementra itu upaya perluasan untuk mengenalkan produk gula cair ke kawasan kota dan kabupaten di Jawa terus kami lakukan dengan menawarkan pendampingan pemasaran kepada GULANAS.

Di setiap kesempatan berkunjung di setiap kota kami akan terus menawarkan edukasi produk ini kepada para pemilik hotel, restoran dan cafe. Sebuah perjalanan pemasaran yang dapat kami nikmati sebagai sebuah petualangan wisata kami. Lebih mudahnya lagi produk yang sudah masuk di beberapa retail modern ini sudah mulai dikenal sehingga upaya pemasarannya jauh lebih gampang dibandingkan dengan masa-masa sebelum 2 tahun yang lalu.

Inilah cerita perjalanan memperkenalkan produk atau brand gres kepada pasar, sebuah perjalanan panjang yang harus benar-benar dipahami oleh setiap UMKM bahwa tidak gampang memulai perjuangan tetapi bukan berarti hal itu tidak dapat dilalui sebab pelan tapi niscaya GULANAS pun telah melalui masa-masa sulit itu. Masa-masa terberat ialah kita pasar belum mempunyai pengalaman dengan produk kita dan belum menawarkan sebuah ratifikasi atas keberadaan produk kita. Inilah yang disebut dengan brand awareness, sebuah tahapan yang harus kita capai sebelum kita melangkah ke tahap berikutnya.

Menikmati kesulitan bersama dengan UMKM binaan? Ya, inilah yang harus kami lakukan. Jika mereka dapat berakal maka kita masih tetap di kepingan tersebut. Maju bersama Rumah UMKM.




Subscribe to receive free email updates:

ADS