ADS

Lebih Tepatnya Yaitu Kreatif Pemasaran, Bukan Sekedar Pemasaran Online

Butuh taktik pemasaran yang kreatif untuk memenangkan persaingan dalam jaman digital
Bagi kami pemasaran online yakni bab dari pemasaran kreatif yang menentukan saluran distribusi yang kreatif melalui pemanfaatan teknologi internet atau digital. Tetapi istilah kreatif tidak sesempit pemasaran online, bisa lebih luas mulai dari kreatif dalam membuatkan produk, kreatif dalam kemasan, kreatif dalam membangun interaksi dengan pasar, kreatif dalam menentukan pasar dan sebagainya.

Untuk bisa membangun taktik pemasaran yang kreatif, seorang pelaku perjuangan dituntut untuk mamahahi produk secara detail baik produk sendiri maupun produk pesaing.Memahami siapa pasar yang akan dibidik dengan baik, dan menguasai teknik-teknik pemasaran menurut pengalaman yang telah dilaluinya.

Memahami setiap detail proses yakni hal yang yang paling mendasar, sebelum tahu siapa sasaran pasar yang akan dibidiknya dan memahami apa yang unik dari produk dan perbedaannya dengan produk pesaing. Dengan memahami setiap detail proses maka akan muncul banyak inspirasi dalam menggarap kreativitas setiap bab dari proses.

Akan muncul banyak kreativitas saat kita bisa menggelar detail proses bisnis kita dan setiap kreativtias tersebut akan kita uji dengan semua peluang yang ada sehingga kita bisa mulai menjaring mana inspirasi yang terbaik dalam taktik pemasaran yang akan dipilih. Banyaknya kreativitas inspirasi tergantung pada kemampuan pelaku perjuangan dalam mengeksplorasi setiap detail proses bisnis.

Dalam setiap konsultasi bisnis tidak jarang kami melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang akan dijawab oleh pelaku UMKM untuk mengekplorasi gosip yang terkait dengan bisnis mereka mulai dari produk, pasar dan proses bisnis mereka. Berbagai gosip yang kami terima akan kami gali kreativitasnya untuk menawarkan solusi yang berbeda dan unik dan kadang tidak terpikirkan sebelumnya.

Potensi-potensi teknologi tentunya akan menjadi bumbu standar dalam menawarkan solusi kreatif kepada para pelaku usaha, alasannya yakni memang jaman lah yang menuntut demikian. Bisa jadi permasalahan di satu bisnis yang sama bisa menghasilkan solusi yang berbeda alasannya yakni potensi dan kondisi bisnis yang dimiliki masing-masing pelaku perjuangan yakni berbeda.




 




Subscribe to receive free email updates:

ADS