ADS

Persiapan Krenova Jateng 2018

Persiapan KRENOVA 2018 di UPP IPTEKIN BAPPEDA Jateng.
Ajang sabung kreasi dan penemuan masyarakat yang bertajuk KRENOVA dikala ini memang sudah mulai dikenal masyarakat Jateng. Bahkan kehadirannya setiap tahun ditunggu-tunggu oleh masyarakat umum non akademisi sebagaimana ajang KRENOVA 2018 nanti.

Pada haris Kamis ini, UPP IPTEKIN Bappeda Jawa Tengah selaku penyelenggara acara ini mengundang Bappeda Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah beserta para team penilai untuk melaksanakan penilaian dan penyempurnaan sistem usang untuk penyelenggaraan acara ini di tahun 2018.

Berbagai anjuran dan kritik dari kawasan menawarkan kesimpulan bahwa mereka sudah sangat memahami tujuan dan esensi acara KRENOVA ini, sehingga diperlukan penyelenggaraan tahun 2018 ini KRENOVA lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya terutama pasca lomba dimana komersialisasi temuan dan penemuan masyarakat dapat diserap oleh pembeli maupun investor.

Peserta FGD mendengarkan klarifikasi teknis penyelenggaran KRENOVA 2018

FGD dipimpin eksklusif oleh Ka UPP IPTEKNI Bappeda Jawa Tengah
Penyelenggaraan KRENOVA tahun ini akan lebih selektif dalam menentukan temuan dan penemuan dalam hal originalitas dan kebaharuan sebab banyak para inovator yang kurang jeli dan cermat memahami hal ini. Disamping itu aspek komersialisasi akan menjadi pengutamaan dalam penilaian para juri sebab pemenang Krenova tahun 2018 diperlukan dapat menarik para pembeli atau investor.

Jika pada Krenova tahun-tahun sebelumnya juri ada sekitar 5 orang maka pada Krenova 2018 nanti akan ada 6 juri yang akan mewakili keahlian pada bidang masing-masing. Kelonggaran jumlah penerima dari kuoata setiap daerah, batasan jumlah penerima dari setiap kawasan ialah 5 orang atau kelompok tetapi kalau dirasa batasan ini kurang maka kawasan dapat mengajukan penambahan secara tertulis.

Para pemenang Krenova akan mendapat aneka macam fasilitasi mulai dari Hak Cipta, Patent maupun pelatihan-pelatihan yang terkait dalam pengembagan kapasitas para inventor sebagai pengusaha berbasis teknologi. Program inkubasi juga telah dipersiapkan bagi para pemenang Krenova selain juga agenda business matching yang menjadi jembatan komersialisasi produk penemuan dan temuan mereka.

Di tahun 2018 ini kami juga berharap adanya peningkatan jumlah dan kualitas penerima Krenova sehingga ajang Krenova semakiin bergengsi. Sebuah kesempatan bagi masyarakat Jawa Tengah yang kreatif dan inovatif untuk mendapat legalisasi dan peluang untuk maju.



 


Subscribe to receive free email updates:

ADS