ADS

Nuanza Porcelen, Membangun Merk Dengan Keterlibatan.

Fun with Clay, Interaksi Nuanza Porcelen dengan Customer.
Brand yaitu intangible asset yang harus dibangun dengan perencanaan yang cermat dalam jangka waktu panjang. Media online menyerupai social media memang akan sangat penting dalam proses awalnya, namun yang paling penting yaitu experience customer dengan merk kita.

Meskipun masih berskala UMKM, namu Nuanza Porcelen sudah menyadari hal tersebut semenjak awal terlebih ketika ekonomi ketika ini di-drive oleh leisure dan digital dimana pasar lebih cenderung menentukan wisata (experience) dalam sebuah paket produk. Digital akan banyak berperan dalam komunikasi dengan pasar dalam memberikan informasi dan edukasi produk. 

Bahasa visual pun (instagramable) pun telah dipahami benar oleh UMKM yang satu ini, sehingga setiap moment keterlbatan mereka dengan customer telah mereka abadikan dengan foto-foto dan video yang sanggup memberikan pesan apa yang mereka lakukan dengan customer dalam memenuhi kebutuhan experience-nya.

Fun with Clay

Sebagaimana kita ketahui, Nuanza Porcelen yaitu produsen keramik dari Kabupaten Boyolali yang mempunyai keunggulan dalam desain dan kualitas produk. Meskipun masih berskala kecil namun produk-produk Nuanza Porcelen sudah patut disejajarkan dengan perusahaan-perusahaan besar. 

Produk-produk table ware mereka telah dipercaya oleh beberapa hotel berbintang dan resort glamor di Indonesia, sementara produk figurine mereka yang berupa "Bali Dancer" telah dipercaya oleh Presiden RI Bapak Jokowi sebagai souvenir kenegaraan RI. Selain itu produk trophy mereka pun telah mendapat daerah dalam kejuaraan-kejuaraan golf nasional maupun internasional.

Apa yang mereka geluti sehari-hari yaitu pesan komunikasi yang berkualitas kepada customer sehingga mereka menggagas event experience dengan nama "Fun with Clay" dimana customer sanggup ikut mencicipi proses produksi keramik di Nuanza Porcelen. Event keterlbatan ini dibutuhkan sanggup membangun keterlibatan secara emosional antara merk Nuanza Porcelen dengan customer.

Customer tidak hanya ingin produk simpulan yang berkualitas namun mereka juga ingin mencicipi bagamana pengalaman mereka dalam menciptakan produk keramik, dan selanjutnya mereka sanggup dengan lebih baik bercerita kepada rekan dan saudara-saudara ihwal apa yang mereka alami dan dapatkan di Nuanza Porcelen.

Fun with Clay, Interaksi Nuanza Porcelen dengan Customer.

Fun with Clay, Interaksi Nuanza Porcelen dengan Customer.

Fun with Clay, Interaksi Nuanza Porcelen dengan Customer.

Fun with Clay, Interaksi Nuanza Porcelen dengan Customer.
Terbukti event ini sangat diminati oleh sekolah-sekolah dan juga turis asing. Wisata edukasi produksi memang menjadi alternatif wisata yang ketika ini mulai dipaketkan dengan program-program paket kamar dari Hotel dan Resort, dan hari Selasa ini kami ajak team Grand Wahid Hotel Salatiga untuk bertemu dan berdiskusi pribadi dengan Nuanza Porcelen terkait hal ini.

Tentunya paket ini akan lebih menarik bila dikerjasamakan dengan hotel dan resort di sekitar pabrik, sehingga secara bahu-membahu sanggup membangun paket wisata yang terintegrasi. Semua harus saling menyadari bahwa customer menginginkan sesuatu yang "lebih" dan sesuatu yang "bisa berkesan".

Semoga apa yang telah dilakukan oleh Nuanza Porcelen ini sanggup memperkaya khasanah wisata di Kawasan Salatiga dan Boyolai yang masih menyimpan potensi wisata produksi yang lain menyerupai Sapu Upcycle dan Sentra Kerajinan Tembaga di Cepogo Boyolali. Sukses!

 


 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

ADS