Trend Marketing 2018 |
Banyak pertanyaan yang tiba kepada kami, bagaimana musim pemasaran di tahun 2018 terlebih terkait dengan efek digital marketing yang sudah masuk sangat dalam ke sendi-sendi marketing. Atas pertanyaan ini kami mencoba mencari acuan yang cukup valid untuk memaparkan musim marketing di tahun 2018 ini, dan kami menemukan acuan dari Forbes.Com yang mestinya tidak perlu diragukan lagi. Berikut ialah 12 trends pemasarand di tahun 2018.
Sumber: Forbes.Com
Dunia pemasaran terus berubah, terutama di masa modern media sosial, teknologi iklan otomatis, dan analisis audiens. Merek harus tetap di berada atas pada perubahan ini semoga berhasil menjangkau khalayak, terutama alasannya ialah konsumen menjadi lebih paham dan lebih skeptis terhadap iklan.
Karena anggota Dewan Komunikasi Forbes hidup dan bernapas pemasaran setiap hari, kami bertanya kepada mereka apa yang sanggup diperlukan para pemasar dikala ini di cakrawala tahun ini. Dari teknologi menyerupai realitas virtual dan kecerdasan buatan sampai seni administrasi keseluruhan menyerupai influencer dan pemasaran berbasis akun. Berikut ialah cara anda memanfaatkan tren terbaru.
1. Virtual Reality
Realitas virtual menjadi semakin umum sebagai alat pemasaran untuk merek besar dan kecil. Tantangannya ialah memakai VR dengan cara yang masuk nalar untuk keseluruhan pesan merek dan sasaran pemirsa Anda. Pemasaran VR masih terus bermunculan, jadi kini ialah waktu yang sempurna untuk menjelajahi opsi Anda dan maju dari belokan. - Ashley Murphy, Stribling & Associates.
2. Konten Interaktif
Banyak merek, terutama di ruang B2B, mengandalkan konten blog atau konten PDF (kertas putih dan panduan) untuk menghasilkan prospek sebagai bab dari seni administrasi pemasaran konten mereka. Tahun ini, Anda sanggup mengharapkan pengalaman web interaktif untuk memimpin dalam menarik pengunjung - pengalaman yang menampilkan anutan konten kepemimpinan dengan cara yang lebih menarik, animasi dan visual. - Erin Moloney, Perficient Digital
3. Pinterest
Meskipun Pinterest sering dilihat sebagai platform media umum khusus, saya memprediksi itu ialah hal besar berikutnya. Menggunakan Lensa Pinterest dan fungsinya untuk terlibat dengan pelanggan dan menempatkan produk, layanan, dan gaya anda di depan konsumen akan menjadi cara yang niscaya untuk menangkap perhatian pemasaran aksesori pada tahun 2018. - Adam Durfee, Y Digital Agency
4. Kecerdasan Buatan
Pengguna awal AI (Artificial Intelligence) telah menemukannya untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Namun, mengintegrasikan AI dengan kotak dialog situs atau Facebook messenger akan membutuhkan mungkin lebih banyak kreativitas dan pemahaman wacana sasaran pasar dari merek tersebut. AI masih harus mengatasi kebutuhan dan dilema pelanggan sama persis dengan biro manusia, dan itu membantu bila pengalaman AI memuaskan pelanggan dengan cara yang menyenangkan dan ringan. - Amanda Hinski, Frost Valley YMCA
5. Konten Buatan Pengguna
Pada tahun berikutnya, konsumen akan mendambakan keaslian dari merek. Survei terbaru kami memperlihatkan bahwa 86% konsumen menyampaikan keaslian penting ketika memutuskan merek apa yang mereka dukung, dan 60% menyampaikan konten buatan pengguna (UGC) ialah bentuk konten paling autentik. Dengan mengintegrasikan UGC yang tepercaya dan menarik melalui upaya pemasaran multikanal mereka, merek sanggup memenangkan hati dan dompet konsumen. - Mallory Blumer, Stackla
6. Pencarian Suara
Pencarian bunyi ialah salah satu teknologi yang paling cepat diadopsi dalam sejarah dikala ini dan itu mengubah cara konsumen berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Ketika Anda mengajukan pertanyaan, Anda tidak mendapat 10 tautan kembali; Anda mendapat satu tanggapan langsung. Pemasar harus memastikan penyedia bunyi utama (Google, Apple, Microsoft) mempunyai fakta yang benar wacana bisnis mereka sehingga mereka sanggup memperlihatkan tanggapan yang benar. - Elizabeth Walton, Yext
7. Kejujuran
Kejujuran mutlak ialah tren dikala ini yang telah mendapat tempat, dan kita semua harus berharap untuk melanjutkan pada tahun 2018. Pemasar sanggup mengambil laba dengan cara yang terang menyatakan apa produk dan jasa mereka anggun dan di mana mereka perlu perbaikan. Pernyataan-pernyataan ini sanggup didukung oleh ulasan pelanggan obyektif. Kejujuran ini diterjemahkan menjadi integritas merek, yang mengarah ke kepercayaan dan penjualan. - Pat Scheckel, Perangkat Lunak Singlewire
Karena anggota Dewan Komunikasi Forbes hidup dan bernapas pemasaran setiap hari, kami bertanya kepada mereka apa yang sanggup diperlukan para pemasar dikala ini di cakrawala tahun ini. Dari teknologi menyerupai realitas virtual dan kecerdasan buatan sampai seni administrasi keseluruhan menyerupai influencer dan pemasaran berbasis akun. Berikut ialah cara anda memanfaatkan tren terbaru.
1. Virtual Reality
Realitas virtual menjadi semakin umum sebagai alat pemasaran untuk merek besar dan kecil. Tantangannya ialah memakai VR dengan cara yang masuk nalar untuk keseluruhan pesan merek dan sasaran pemirsa Anda. Pemasaran VR masih terus bermunculan, jadi kini ialah waktu yang sempurna untuk menjelajahi opsi Anda dan maju dari belokan. - Ashley Murphy, Stribling & Associates.
2. Konten Interaktif
Banyak merek, terutama di ruang B2B, mengandalkan konten blog atau konten PDF (kertas putih dan panduan) untuk menghasilkan prospek sebagai bab dari seni administrasi pemasaran konten mereka. Tahun ini, Anda sanggup mengharapkan pengalaman web interaktif untuk memimpin dalam menarik pengunjung - pengalaman yang menampilkan anutan konten kepemimpinan dengan cara yang lebih menarik, animasi dan visual. - Erin Moloney, Perficient Digital
3. Pinterest
Meskipun Pinterest sering dilihat sebagai platform media umum khusus, saya memprediksi itu ialah hal besar berikutnya. Menggunakan Lensa Pinterest dan fungsinya untuk terlibat dengan pelanggan dan menempatkan produk, layanan, dan gaya anda di depan konsumen akan menjadi cara yang niscaya untuk menangkap perhatian pemasaran aksesori pada tahun 2018. - Adam Durfee, Y Digital Agency
4. Kecerdasan Buatan
Pengguna awal AI (Artificial Intelligence) telah menemukannya untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Namun, mengintegrasikan AI dengan kotak dialog situs atau Facebook messenger akan membutuhkan mungkin lebih banyak kreativitas dan pemahaman wacana sasaran pasar dari merek tersebut. AI masih harus mengatasi kebutuhan dan dilema pelanggan sama persis dengan biro manusia, dan itu membantu bila pengalaman AI memuaskan pelanggan dengan cara yang menyenangkan dan ringan. - Amanda Hinski, Frost Valley YMCA
5. Konten Buatan Pengguna
Pada tahun berikutnya, konsumen akan mendambakan keaslian dari merek. Survei terbaru kami memperlihatkan bahwa 86% konsumen menyampaikan keaslian penting ketika memutuskan merek apa yang mereka dukung, dan 60% menyampaikan konten buatan pengguna (UGC) ialah bentuk konten paling autentik. Dengan mengintegrasikan UGC yang tepercaya dan menarik melalui upaya pemasaran multikanal mereka, merek sanggup memenangkan hati dan dompet konsumen. - Mallory Blumer, Stackla
6. Pencarian Suara
Pencarian bunyi ialah salah satu teknologi yang paling cepat diadopsi dalam sejarah dikala ini dan itu mengubah cara konsumen berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Ketika Anda mengajukan pertanyaan, Anda tidak mendapat 10 tautan kembali; Anda mendapat satu tanggapan langsung. Pemasar harus memastikan penyedia bunyi utama (Google, Apple, Microsoft) mempunyai fakta yang benar wacana bisnis mereka sehingga mereka sanggup memperlihatkan tanggapan yang benar. - Elizabeth Walton, Yext
7. Kejujuran
Kejujuran mutlak ialah tren dikala ini yang telah mendapat tempat, dan kita semua harus berharap untuk melanjutkan pada tahun 2018. Pemasar sanggup mengambil laba dengan cara yang terang menyatakan apa produk dan jasa mereka anggun dan di mana mereka perlu perbaikan. Pernyataan-pernyataan ini sanggup didukung oleh ulasan pelanggan obyektif. Kejujuran ini diterjemahkan menjadi integritas merek, yang mengarah ke kepercayaan dan penjualan. - Pat Scheckel, Perangkat Lunak Singlewire
Forbes Communications Council ialah komunitas khusus undangan untuk para direktur dalam relasi masyarakat yang sukses, seni administrasi media, kreatif dan biro iklan. Apakah anda memenuhi syarat?
8. Chatbots
Chatbots bermunculan di mana-mana, baik di Facebook maupun solusi dialog pribadi lainnya. Saat AI berbasis-chat diluncurkan, saya berharap untuk melihat lebih banyak chatbots dipakai dalam segala hal - menjawab FAQ, menempatkan pesanan dan berafiliasi dengan layanan pelanggan. Pemasar harus berada di garis depan yang menyematkan materi penjualan dan perpesanan ketika perusahaan mereka meluncurkannya untuk memastikan bahwa mereka mendorong nilai nyata. - Zach Kwarta, Endurance International Group
9. Pemasaran Konten Berbasis Akun
ABCM akan membantu perusahaan B2B menargetkan personas yang unik sebagai individu dalam suatu perusahaan. Pemasar kini mempunyai kesempatan untuk menjauhkan diri dari pendekatan periklanan satu ukuran yang cocok untuk pengalaman pengguna unik yang sangat ditargetkan, memanfaatkan perjalanan konten yang diadaptasi dengan mikro-situs, halaman arahan, gambar dan / atau undangan bertindak . - Tami McQueen, 31south
10. Mendidik Konsumen
Ketika pembuat keputusan dibanjiri dengan data - dan kita semua tahu bahwa data itu berbeda dari pengetahuan - kita harus sebagai pemasar berusaha untuk menjadi pendidik. Pembeli membuat jalur mereka sendiri untuk membeli, dan kami mempunyai kesempatan untuk memamerkan dan menyoroti tujuan utama dan basis pengetahuan bagi konsumen akhir. Dengan membuat konten gampang dipahami dan ditemukan, kami sanggup menangkap mindshare. - MaryAnn Holder-Browne, Satu Perusahaan Jaringan
11. Pemasaran Experiential / Acara
Pemasaran pengalaman dan program melihat kebangkitan besar, dan merek akan lebih condong ke jenis-jenis aktivasi pemasaran. Saya pikir bahwa sponsor tur musik akan mempunyai kehidupan gres alasannya ialah ini - merek sanggup melaksanakan aktivasi daerah yang lebih cuek yang dipakai pemirsa untuk berinteraksi, dan mereka akan disiarkan ke khalayak digital yang jauh lebih besar. - Sherry Jhawar, Blended Strategy Group
12. Pemasaran Influencer
Influencer marketing telah menjadi tren dan merupakan kata kunci pemasaran dan topik hangat di tahun 2017. Pada tahun 2018, saya berharap lowongan kerja muncul ke permukaan khusus untuk pemasaran influencer internal, dan bagi influencer untuk bertindak sebagai media gres membeli dengan biaya yang lebih efisien. Ini akan memakan waktu untuk memahaminya, tetapi Anda mungkin juga mulai sekarang. - Benjamin Trinh.
Semoga materi dari Forbes.Com ini cukup membantu teman-teman UMKM untuk memahami musim pemasaran saaat ini. Sukses!