ADS

5 Langkah Meningkatkan Kualitas, Apapun Produk Anda.

5 Langkah Meningkatkan Kualitas, Apapun Produk Anda.
Tidak sanggup dipungkiri bahwa apapun bisnis kita, kualitas merupakan hal terpenting dalam membangun kesuksesan perusahaan. Terlebih lagi, pertumbuhan penjualan jauh lebih gampang dikala bisnis tetap konsisten terhadap kualitas produk, apapun produk tersebut.

Kehidupan ini tidak sempurna, semua orang menciptakan kesalahan dan mesin pun mengalami kerusakan. Tugas kita ialah meminimalkan kedua hal tersebut sehingga klien tetap terpesona dengan produk kita. Hal ini dapat dilakukan melalui fokus yang tiada henti pada kualitas. Meningkatkan kualitas akan menghemat biaya operasional perusahaan alasannya ialah kita tidak perlu melaksanakan banyak sekali hal untuk menutupi kesalahan lama. Meningkatkan kualitas akan meningkatkan keterlibatan karyawan dalam bisnis karena mereka berada di tim berkinerja tinggi.

Bagaimana kita sanggup memastikan kualitas luar biasa di perusahaan? Berikut ialah 5 (lima) tips untuk meningkatkan kualitas dengan cepat.

1. Ukur dan Ukur Berkali-kali.

Dua indikator kinerja utama (KPI) yang harus ktia gunakan hari ini adalah lolos kualitas dan kualitas yang diambil. Tentukan kesalahan kualitas batch mana yang jatuh. Batch pertama terdiri dari kesalahan yang "ditangkap" internal oleh tim quality control sehingga klien tidak pernah menyadarinya. Kesalahan kualitas yang ditangkap tidak jelek alasannya ialah klien tidak pernah tahu - mungkin mereka mengalami keterlambatan pengiriman, tetapi hanya itu saja. yang klien tahu, dan mereka tidak terlalu kecewa karenanya.

Batch kedua terdiri dari dilema kualitas yang "lolos" dari tim quality control dan ditemukan oleh klien. Cacat kualitas yang lolos ini mengerikan karena klien anda terkena efek kegagalan perusahaan, yang merongrong hubungan perusahaan dengan klien. Memahamkan hal ini secara detail sangat perlu bagi tim quality control agar mereka paham bahwa hal ini sangat penting.

2. Fokus pada Proses, Bukan Orang

Setiap karyawan bekerja untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik. Dalam banyak kasus, cacat ialah prosesnya, bukan orang yang kita percayai. Ingat itu, dan perbaiki dengan menambahkan langkah-langkah proses atau investigasi gres ke sistem. Jangan menjadikannya permainan "siapa yang mengacaukan ini?" karena hal Itu akan mengempiskan tim. Semua orang akan gemetar ketakutan dan menunjuk jari tanpa pernah hingga ke akar permasalahan.

3. Pertemuan Rutin

Awalnya pertemuan akan panjang dan membosankan, tapi kita perlu mendiskusikan dengan semua pemain setiap dilema kualitas yang terjadi, dan hingga ke akar permasalahan. Seiring waktu - waktu akan semakin kurang dari yang kita kira - pertemuan akan semakin pendek, jika proses diperkuat dan sistem menjadi lebih kuat. Keyakinan akan terbangun dikala semua orang melihat sistem menangkap kesalahan dan menghilangkan dilema tersebut.

4. Buat Bagan (Alur) Kualitas

Urutkan dilema kualitas terbesar menurut kategori dan fokus pada dilema besar. Selesaikan hingga mereka menjadi dilema kecil. Jangan memfokuskan banyak waktu pada dilema kualitas yang tidak biasa; hal ini akan menghabiskan waktu kita di daerah dengan dilema yang paling sering terjadi.

5. Jadikan Kebiasaan

Tempatkan hasil kualitas di ruang makan siang. Setiap orang harus melihat bahwa ini ialah pemfokusan perusahaan dan ktia ingin meningkatkan secara transparan. Pengingat harian yang terlihat akan mengatakan akad perusahaan terhadap kualitas kepada orang-orang yang memengaruhi kualitas ini setiap hari, yaitu tim anda.


Ending dari semua peningkatan kualtias ialah membangun kebiasaan yang terstruktur dan terukur. Oleh sebab itu setiap produsen harus semenjak awal mempersiapkan sebuah sistem mutu yang akan menjamin klien atau customer menerima produk dengan kualitas yang konsisten atau bahkan meningkat. Jika sistem mutu ialah citra bahwa perusahaan tersebut telah menerapkan manajemen yang lebih baik, dan klien akan menilai hal tersebut di dalam hati mereka dan mereka wujudkan dengan loyalitas. Sukses!


Subscribe to receive free email updates:

ADS