ADS

Saatnya Telur Asin Bangun Kembali.

Salted Egg Sauce Chicken - DiahDidi.Com
Bisa dibilang goresan pena saya ini agak terlambat, alasannya ialah seharusnya saya menulisnya di pertengahan tahun kemudian ketika snack salted egg fish skin menjadi booming di negara-negara Singapore, Philipina, Hongkong dan juga USA. Tapi tidak ada salahnya kalau tujuan saya menuliskan ini ialah untuk memotivasi teman-teman UMKM di Kabupaten Brebes yang memproduksi telur asin.

Sebagaimana beberapa tahun terakhir, saya sering mendengar keluhan dari teman-teman UMKM atas menurunnya penjualan telur asin mereka disamping harga materi baku yang terus menaik. Belum sempat ketemu solusinya waktu itu, namun demam isu salted egg fish skin telah menjawab kesulitan-kesulitan dari teman-teman produsen telur asin di Kabupaten Brebes.

Trend ini pun kemudian disusul dengan merebaknya salted egg sauce chicken di tahun ini. Sebuah balasan beruntun yang disikapi dengan sangat optimis oleh teman-teman UMKM. Kedua demam isu makanan ini sudah saya cicipi langsung, yang pertama yaitu salted egg fish skin saya dapatkan produknya dari sobat yang mendapat produk ini eksklusif dari pabriknya di Tangerang, sementara salted egg sauce chicken saya coba di Solo.

Salted Egg Fish Skin.
Rasa otentik gurik dari telur asin (salted egg) memang menjadi fenomena gres dalam dunia masakan ketika ini. DiahDidi.Com mendapat kesempatan menciptakan resep salted egg sauce chicken ketika mendapat endorse dari UMKM produsen telur asin yang telah mengkhususkan diri dalam supply sause telur asin (hanya kuning telurnya saja yang diambil) - bisa dilihat di IG @bunda_didi.

Trend masakan yang terjadi ketika ini merupakan momentum yang sempurna bagi para produsen telur asin di Kabupaten Brebes untuk kembali berjaya sehabis beberapa tahun terakhir agak menyurut penjualannya. Mereka sanggup menjadi supplier materi baku telur asin memang sudah menjadi aktivitas utama, atau berbagi produk snack kripik kulit ikan bumbu telur asin ini, bahkan sanggup juga berbagi produk gres yang senada dengan demam isu yang terjadi ketika ini.

Bisa dibayangkan kalau restaurant menyerupai KFC, McDonnald, A&W mempunyai pengembangan hidangan dengan saus telur asin maka betapa banyak produk telur asin dari teman-teman UMKM sanggup terserap ditambah dengan supply ke pabrik snack kulit ikan bumbu telur asin. Pada kesudahannya semua ada jawabannya. Suskses!



Subscribe to receive free email updates:

ADS