ADS

Tulisan Vco & Tepung Kelapa Menjadi Media Warta Perdangangan

VCO dan Tepung Kelapa, olahan kelapa yang sedang ramai di perdagangan.
Dalam goresan pena ini, kami hanya ingin menawarkan betapa impact dari tulisan-tulisan di bawah ini telah bisa mengarahkan minat perdagangan kepada UMKM di Jawa Tengah yang memproduksi VCO dan Tepung Kelapa (DC). Bahkan kedua goresan pena ini kami biarkan menjadi ajang business match antara penjual dan pembeli dalam komentar-komentarnya.

Baca:


Belajar dari 2 goresan pena kami di atas, kami akan terus membedah potensi-potensi produk Jawa Tengah yang mempunyai prospek industri ke depan, alasannya ialah berbagai usul terhadap produk-produk material industri yang bisa dihasilkan oleh UMKM menyerupai VCO dan DC tersebut. Bahkan kami belum melihat ada industri yang memproduksi kedua potensi tersebut, melainkan mereka membelinya dari UMKM dan mengemasnya dengan merk mereka.

Sebenarnya berbagai potensi produk UMKM yang mempunyai prospek masuk ke pasar industri selain VCO dan DC, menyerupai gula cair, jahe powder, bawang powder dan sebagainya. Kami juga akan terus menggali info mengenai produk-produk UMKM yang diperlukan oleh industri.

Di sini kami juga mencar ilmu bahwa mengapa pemasaran produk UMKM seringkali terhambat, ialah alasannya ialah memang produk mereka kurang promosi dan masyarakat tidak teredukasi dengan produk mereka. Tanpa mendapat edukasi terhadap produk UMKM tersebut, maka semakin mereka jauh dari kebutuhan pasar. Tanpa kebutuhan tersebut produk UMKM tidak akan terjual.

Seringkali kami berkomunikasi dengan buyer dan mendapat kenyataan bahwa memang mereka tidak tahu wacana produk tersebut sehingga mereka tidak melaksanakan pembelian dari Jawa Tengah. Kami juga melihat banyak kenyataan bahwa para pelaku UMKM hanya mau "menjual" tidak melaksanakan "pemasaran", sehingga kami banyak menemukan produk-produk UMKM bersliweran di eCommerce tanpa edukasi pasar yang memadai.

Para pelaku UMKM tidak mau pusing-pusing melaksanakan STP (Segmentasi, Targeting dan Positioning) dengan melaksanakan promosi dan pemasaran melalui eCommerce. Apa yang mereka lakukan ialah melempar jaring yang besar ke arah pasar yang sangat majemuk. Bahkan melalui perdagangan eCommerce kita pun dituntut untuk mempelajari siapa pasar kita dan mengapa mereka membutuhkan produk kita.

Belum lagi dikala menghadapi kenyataan bahwa ada beberapa komoditas yang tidak sesuai dengan eCommerce yang tersedia, alasannya ialah pasarnya berbeda. Pelaku perjuangan dituntut untuk bisa menentukan eCommerce mana yang sempurna untuk produk mereka.

Kembali lagi kepada apa yang kami sampaikan di atas, bahwa dari pihak kami akan terus melaksanakan promosi produk UMKM sebagaimana kami lakukan dengan VCO dan DC melalui goresan pena kami, alasannya ialah cara ini bisa menggiring dan menyaring pelaku bisnis di bisnis yang sama untuk saling berinteraksi dalam suatu prospek perdagangan.







 

Subscribe to receive free email updates:

ADS