ADS

Konser Umkm, Apa Itu?

Konser UMKM yakni Konsultasi & Sharing UMKM yang dipandu oleh expert.
Boleh donk kita punya istilah sendiri untuk jadwal kami di Rumah UMKM, yaitu Konser UMKM yang merupakan akomodasi pengucapan dari abreviasi KonShare UMKM. Konser UMKM yakni konsultasi dan sharing UMKM dengan dipandu oleh expert untuk lebih mendalami permasalahan yang dihadapi oleh UMKM secara langsung.

Expert yang kami datangkan dapat dari lokal maupun dari luar negeri, ibarat beberapa bulan yang laiu kami mengundang Shireen Poyck dari PUM Belanda untuk memperlihatkan Konser UMKM di bidang komunikasi pemasaran. UMKM yang kami undang yakni UMKM yang telah kami kategorikan dalam satu kategori khusus, contohnya pangan, kerajinan, mebel ataupun kategori UMKM yang siap ekspor.

Kegiatan Konser UMKM ini nantinya akan menjadi platform kami dalam mendalami dilema UMKM yang terjadi di lapangan, dimana kami ingin mendengar secara pribadi permasalahan dari para pelaku UMKM itu sendir dan bukan yang menyimpulkan permasalahan tersebut. Dengan memahami permasalahan UMKM di lapangan, kami akan mempunyai materi untuk kami analisis dan berikan solusi kepada mereka sebagaimana permasalahan yang mereka hadapi.

Kegiatan ini akan menjadi sangat efektif dikala UMKM diwakili oleh pemilik perjuangan itu sendiri, sehingga mereka dapat memperlihatkan citra permasalahan yang bahwasanya mulai dari apa yang berdasarkan mereka menjadi hambatan dan apa yang telah mereka capai. Mereka juga dapat memberikan harapan-harapan mereka dengan keberadaan Rumah UMKM bagi pemecahan permasalahan mereka. Jumlah konser yang paling efektif yakni 10 pelaku UMKM di kategori yang sama, sehingga kami gampang menyiapkan expert yang dapat membimbing mereka. 

Kegiatan Konser UMKM yang telah dilakukan.
Pembekalan materi sebelum diskusi dan konsultasi.
Konser UMKM ini nantinya akan menjadi model pendampingan kami kepada para pelaku UMKM, selain konsultasi UMKM yang telah kami lakukan. Konser ini dapat dikerjasamakan dengan instansi terkait sebagai bab dari jadwal training UMKM mereka.






 

Subscribe to receive free email updates:

ADS