ADS

Drive Thru Car Wash, Peluang Bisnis Yang Perlu Dipertimbangkan.

Drive Thru Car Wash, mudah dan tidak perlu menunggu terlalu lama.
Akhir-akhir ini jadi banyak yang memanfaatkan konsultasi UMKM kami, mereka bukan pelaku UMKM yang usahanya sudah berjalan melainkan teman-teman yang ingin memulai perjuangan dan juga yang butuh inspirasi usaha. Mereka pun kami layani di Klinik Konsultasi kami sebab kiprah kami ialah membangun entrepreneurship di Jawa Tengah.

Harus diakui bahwa dalam kondisi ekonomi ketika ini, tantangan dalam memulai perjuangan sangat besar sekali sehingga boleh dikatakan para pemula perjuangan harus berani berhadapan dengan resiko yang lebih besar. Bukankah bila mereka tidak merintis perjuangan mereka juga dalam kondisi yang terjepit?

Dalam kondisi ekonomi yang semakin berat dan persaingan perjuangan yang sangat ketat, memang seringkali banyak orang yang tidak bisa menemukan inspirasi bisnis yang sesuai dengan kondisi tersebut. Dan kami mamahami hal tersebut, sehingga di sisi kami (di Rumah UMKM) kami harus selalu update dengan peluang dan perkembangan bisnis ketika ini semoga kami bisa membantu teman-teman yang ingin memulai usaha.

Mencoba Menangkap Issue Permasalahan Pasar

Hal yang sangat penting dalam menciptakan konsep bisnis ialah kepekaan kita terhadap permasalahan yang dihadapi oleh pasar. Kesibukan dan keterbatasan waktu juga bisa memicu sebuah inspirasi usaha, menyerupai peluang bisnis basuh kendaraan beroda empat model drive trhru.
 
Dengan kondisi jalan yang macet dan kondisi pekerjaan yang sibuk menciptakan orang kehilangan waktu mereka. Mereka dituntut untuk bisa memanfaatkan waktu yang sedikit yang tersisa untuk mengerjakan hal-hal yang perlu mereka lakukan atau dengan kata lain issuenya ialah menciptakan bisnis yang bisa melayani orang dalam hitungan menit, bukan jam apalagi menciptakan konsumen menunggu lama.
 
Itulah mengapa bisnis fast food akan terus berkembang, ialah sebab konsumennya tidak mau menunggu lama. Demikian halnya dengan basuh kendaraan beroda empat yang cepat, yang bisa selesai kuran dari 10 menit atau bahkan kurang dari 5 menit.
 
Outlet Ccuci Mobil Drive Thru
Di Semarang memang sudah ada yang mempunyai inspirasi ini, namun inspirasi ini dihukum beberapa tahun yang kemudian ketika pasar belum hingga kepada kebutuhannya sehingga bisnis ini dirasakan kurang menarik. Namun ketika waktu sudah memaksa orang untuk tidak sempat menunggu hanya untuk basuh mobil, maka kebutuhan akan bisnis ini akan semakin menaik.Jadi inspirasi yang brilliant belum tentu menguntungkan bila datangnya tidak sempurna dengan kebutuhan.

Cuci kendaraan beroda empat tanpa banyak melibatkan SDM, semua ditangani dengan mesin.
Dalam bisnis ini lokasi bisnis menjadi sangat penting. Kemampuan analisa dan kepekaan bisnis pelaku perjuangan dalam menentukan kawasan sangat dibutuhkan. Jika bisnis ini diletakkan dipinggir kota, justru tidak akan banyak dilirik orang, tetapi ketika diletakkan di dalam kota menuju entry sentra kota maka bisnis ini akan dilirik oleh banyak konsumen.

Praktis, dalam waktu kurang dari 5 menit eksterior kendaraan beroda empat sudah higienis kembali sehabis dari luar kota dan mau menghadiri rapat di kantor-kantor modern. Waktu yang sangat singkat ini akan menjadi pertimbangan utama dari konsumen untuk memanfaatkan jasa basuh kendaraan beroda empat ini. 

Memang benar adanya, semakin ke arah depan ketika semua bisnis dihantam transformasi digital, bisnis jasa tetap akan pada tempatnya dan justru akan semakin dibutuhkan. Dan ide-ide semacam inilah yang kami sampaikan kepada teman-teman yang tiba kepada kami untuk ngobrol dan konsultasi. 

Ini ialah salah satunya, masih banyak peluang-peluang bisnis yang lain yang bisa digarap dalam situasi yang berat ini. Tetap semangat!



 
 
 


Subscribe to receive free email updates:

ADS