ADS

Ketika Sosial Media Mendominasi, Maka Ajuan Anda Cukup 1 Halaman.

Ketika Sosial Media Mendominasi, Maka Proposal Anda Cukup 1 Halaman. (Proposal Donasi Koran)
Waktu semakin berharga dan kawan anda pun tidak mau membuang waktu untuk membaca berlembar-lembar proposal, serta semua harus mengandalkan visual. Oleh alasannya itu para pelaku UMKM harus berguru bagaimana menciptakan ajuan atau konsep hanya dalam 1 lembar halaman.

Masih ingat BMC (Business Model Canvas) yang hanya selembar? Semua ajuan nantinya juga hanya akan cukup 1 lembar.

Sementara ini belum ada hukum baku mengenai ajuan selembar, tapi nantinya orang akan terarah dan terbiasa membuatnya untuk kepraktisan dalam membuka diskusi bisnis tanpa membuang-buang waktu, terlebih dikala sosial media mendominasi menyerupai WA, facebook messanger, linkedin dan sebagainya.

Kami telah membiasakan diri dengan kebiasaan gres tersebut meskipun sebetulnya secara eksklusif hal ini sudah kami kenal semenjak tahun 2001 yang lalu, namun ternyata tuntutan itu gres tiba sehabis 17 tahun lamanya. Beberapa perusahaan, bahkan perusahaan besar pun telah mulai meminta dukungan untuk sedikit menunjukkan brief ihwal one-page proposal tersebut. Cukup menarik memang, lantaran diharapkan kemampuan dan pengalaman untuk menyajikan ajuan berlembar-lembar menjadi hanya selembar.

Bahasa sketsa dan grafis menjadi sangat penting, lantaran gampang dipahami. Sebenarnya bahasa video jauh lebih efektif namun kadang besar file, performa device dan sinyal sering menjadi hambatan akomodasi komunikasinya, selain itu ajuan dengan video tidak bisa di-print out (dicetak).

Proposal pembelian koran.
Semua harus simpel dan visual dalam selembar, sehingga memudahkan untuk membacanya dalam hitungan detik atau menit. Dengan cara ini wangsit ajuan ini lebih cepat dipahami, semakin memahami konsep yang diajukan maka semakin detail ajuan yang dibuat. 

Demikian sharing singkat kami untuk one-page proposal, agar bermanfaat bagi para pelaku UMKM yang ingin mengajukan wangsit kerjasama maupun wangsit penjualan kepada customer. Sukses!


 


 



Subscribe to receive free email updates:

ADS