7 Tips Meningkatkan Brand Anda di Instagram |
Bukan diam-diam lagi bahwa bisnis Anda harus aktif di Instagram - dengan lebih dari 500 juta pengguna, Instagram (IG) yaitu jejaring sosial yang menyediakan platform pemasaran jago untuk menjangkau calon pelanggan dari setiap sudut dunia.
Untuk meningkatkan pemasaran Instagram, Anda perlu meningkatkan pengikut secara stabil dan konsisten. Semakin banyak orang yang bersentuhan dengan merk Anda dan mengikuti di Instagram, maka semakin besar pemirsa Anda sehingga potensi jangkauan semakin besar setiap kali Anda memposting konten. Berikut yaitu 7 tips yang gampang diterapkan yang akan membantu Anda membuatkan merek Anda di instagram:
Untuk meningkatkan pemasaran Instagram, Anda perlu meningkatkan pengikut secara stabil dan konsisten. Semakin banyak orang yang bersentuhan dengan merk Anda dan mengikuti di Instagram, maka semakin besar pemirsa Anda sehingga potensi jangkauan semakin besar setiap kali Anda memposting konten. Berikut yaitu 7 tips yang gampang diterapkan yang akan membantu Anda membuatkan merek Anda di instagram:
1. Manfaatkan Instagram Tool
Instagram gres saja mulai menggulirkan profil bisnis, yang sangat mencerminkan profil bisnis Facebook, lengkap dengan seruan bertindak, kontak, memungkinkan pengguna untuk mengirim email, menelepon, atau mengirim pesan bisnis.
Bersamaan dengan opsi kontak, profil bisnis mempunyai susukan ke analitik, atau ketika mereka memanggilnya, wawasan (insight), memberi pengguna susukan ke data tayangan dan keterlibatan. Jika Anda memakai akun Instagram untuk bisnis Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengubah profil pribadi Anda menjadi profil bisnis untuk mengambil laba dari opsi ini. Semakin Anda memahami ihwal bagaimana pengguna berinteraksi dengan konten Anda, semakin baik Anda sanggup melaksanakan adaptasi untuk meningkatkan keterlibatan Anda.
2. Lintas Promosi Posting Instagram.
Ingin gampang menambahkan pengikut gres yang sudah menyukai merek Anda? Posting di seluruh profil media umum Anda yang lain - Facebook, Twitter, LinkedIn, dll. - dan undang mereka untuk mengikuti profil Instagram Anda. Mereka sudah mengikuti Anda di media sosial, jadi mereka terang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan, jadi beri mereka cara lain untuk terhubung secara sosial dengan merek Anda.
Jangan berasumsi bahwa postingan Anda akan menjangkau semua orang yang terhubung ke merek Anda di media sosial. Banyak orang beralih dari platform media umum tertentu dan beberapa tidak aktif pada beberapa dari mereka di jaringan lain. Anda ingin pengikut Anda terhubung ke sebanyak mungkin profil sosial Anda untuk meningkatkan jangkauan Anda per pos.
3. Jangan Membanjiri Audiens Anda.
Anda ingin mengeposkan cukup sering bahwa merek Anda tetap relevan, tetapi pada ketika yang sama Anda tidak ingin memposting begitu sering sehingga Anda membanjiri pengikut Anda dan mereka jadinya berhenti mengikuti akun Anda alasannya mereka merasa Anda selalu berada di hadapan mereka.
Tidak ada formula postingan absurd yang akan berfungsi untuk setiap merek. Anda perlu menguji dan melihat bagaimana jawaban audiens Anda. Sebagai titik awal, saya menyarankan posting dua kali sehari, waktu bergantian hari untuk mengetahui kapan keterlibatan tertinggi Anda terjadi. Kemudian mulailah bereksperimen dengan semakin banyak posting per hari, yang benar-benar memperhatikan keterlibatan. Setelah Anda menemukan sweet spot Anda, pekerjaannya tidak berhenti - seiring dengan bertambahnya jumlah pengikut Anda, Anda harus menyesuaikan. Pengoptimalan frekuensi pos yaitu kiprah yang tidak pernah berakhir.
4. Berinteraksi Dengan Pengikut Untuk Memicu Pertumbuhan.
Jika seseorang meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar di salah satu posting Anda, ambil dua detik untuk membalas dan berterima kasih kepada mereka. Keterlibatan sederhana tersebut sanggup membuat pelanggan yang loyal serta promotor yang menggairahkan merek Anda.
Juga, sertakan cara-cara untuk membuat pengikut Anda berinteraksi dengan pos Anda. Sederhananya, “Tandai tiga sahabat Anda yang akan menyukai ini” sanggup dengan cepat menempatkan merek Anda di hadapan audiens yang lebih besar serta menarik pengikut baru. Karena mereka diperkenalkan ke profil Instagram Anda melalui seorang teman, ada lebih sedikit penolakan, sehingga banyak pengguna yang ditandai mengikuti profil Anda.
Jika seseorang meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar di salah satu posting Anda, ambil dua detik untuk membalas dan berterima kasih kepada mereka. Keterlibatan sederhana tersebut sanggup membuat pelanggan yang loyal serta promotor yang menggairahkan merek Anda.
Juga, sertakan cara-cara untuk membuat pengikut Anda berinteraksi dengan pos Anda. Sederhananya, “Tandai tiga sahabat Anda yang akan menyukai ini” sanggup dengan cepat menempatkan merek Anda di hadapan audiens yang lebih besar serta menarik pengikut baru. Karena mereka diperkenalkan ke profil Instagram Anda melalui seorang teman, ada lebih sedikit penolakan, sehingga banyak pengguna yang ditandai mengikuti profil Anda.
5. Buat Hashtag Interaktif.
Membuat hashtag interaktif yaitu cara jago untuk membuat keterlibatan instan - pastikan Anda memakai hashtag dengan cara yang benar. Strategi yang sangat sederhana yang saya gunakan untuk beberapa merek besar yang saya konsultasi yaitu membuat tagar yang dipakai pelanggan untuk menandai foto mereka dengan produk yang gres saja mereka beli.
Misalnya, membuat hashtag yang sanggup dicari perusahaan Anda untuk memposting ulang gambar pelanggan Anda dengan produk Anda akan menuntaskan dua hal:
Ini akan menimbulkan lebih banyak pengikut Anda untuk memakai hashtag dan memposting gambar mereka dengan produk Anda alasannya mereka ingin ditampilkan pada halaman Anda.
Setiap kali seseorang memposting memakai hashtag Anda, mereka memaparkan semua pengikut mereka ke perusahaan dan produk Anda - iklan gratis!
6. Ubah Konten dari Akun Lain yang Relevan.
Jika Anda kesulitan untuk mendapat konten yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pengikut Anda, pertimbangkan untuk mengubah konten dari akun Instagram lain yang relevan. Pastikan untuk mengkredit sumber orisinil di pos dengan menandai profil mereka dan menyebutkannya di caption Anda.
Ada banyak aplikasi yang tersedia yang mengunduh foto Instagram dan menyimpannya ke rol kamera Anda, memungkinkan Anda untuk dengan gampang memposting ulang mereka. Ubah-ubah konten dari akun yang mempunyai pemirsa yang ingin Anda hadapi, alasannya banyak akun akan membalas kebijaksanaan dan memakai ulang konten Anda sehabis mereka melihat Anda membagikan konten mereka.
7. Gunakan kreativitas untuk Terhubung dengan Audiens Anda.
Bersikap kreatif dengan gambar Anda yaitu cara yang manis untuk terhubung dengan pengikut Anda - ini jauh lebih efektif daripada pos yang terlihat menyerupai iklan langsung. Ambil pos Instagram ini oleh FedEx sebagai contoh:
Tanda “Elvis Slept Here” benar-benar melampaui truk FedEx. Semua orang tahu apa yang FedEx lakukan - mereka mengirimkan paket. Strategi Instagram mereka didasarkan pada branding, dan menggabungkan kendaraan pengiriman FedEx dan staf mereka ke dalam gambar kreatif. Ini yaitu langkah yang cerdas, alasannya tanpa sudut kreatif tidak ada orang yang akan mengikuti akun mereka, apalagi terlibat dengannya.