ADS

Lo Mie Di Penang Malaysia

 Bagi anda yang pernah mengunjungi atau kebetulan berdomisili di kota Lo Mie di Penang Malaysia
Bagi anda yang pernah mengunjungi atau kebetulan berdomisili di kota-kota yang banyak dihuni Chinese Hokkian menyerupai Medan atau Pekanbaru, mungkin simpel menemui rumah makan yang menyajikan Loh Mie. Sajian mie kuning ukuran besar dengan kuah kental yang gurih dan sedap. Biasanya dicampur dengan serpihan daging atau udang sesuai pesanan pembeli.
Loh Mie yang disajikan hangat-hangat paling sedap disiram dengan kecap asin yang berisi irisan cabai rawit yang pedas.
Bagi anda yang pernah mencicipinya tentu sudah ngiler saat membayangkannya.
Kebetulan beberapa waktu kemudian penulis sempat berjalan-jalan ke Pulau Pinang - Malaysia, dan memang disana merupakan dominan penduduk Chinese Hokkian.
Ketika berjalan di tempat Macalister, George Town - penulis menemukan satu rumah makan yang khusus menyajikan Loh Mie khas Pinang.
Seperti khasnya menu Loh Mie yang berkuah kental tapi yang ini lebih ber-aroma udang kering yang gurih, dengan gabungan mie yang berukuran biasa, tidak tebal atau besar menyerupai yang di Medan atau Pekanbaru. Sepotong irisan telur dan beberapa udang kecil plus kuah kentalnya yang gurih sungguh menu yang pas di pagi hari.
Kalau anda kebetulan berada di Pulau Pinang dan ingin merasakan gurihnya Loh Mie khas ini, anda dapat ke jalan Macalister dan lokasi rumah makan ini berada diseberang food court "Pinang Delicious" sedikit agak kearah Timur. Stand penjualnya dapat dilihat dalam inset foto.
Selamat berwisata kuliner.

Subscribe to receive free email updates:

ADS