ADS

Step-By-Step Membangun Kreativitas Dengan Media Magic.

Step-by-Step Membangun Kreativitas.
Berdiskusi dengan Denny Darko perihal membangun kreativitas niscaya akan selalu menarik. Sebagai seorang magician, namun saya lebih mengenalnya sebagai seorang konseptor kreatif dan seorang entertrainer, Deny Darko mempunyai kapasitas lebih untuk berdiskusi perihal "sesuatu yang baru" dan otentik. 

Sekitar setahun kemudian kami berdiskusi bagaimana berbagi sebuah konsep pembinaan "Step-by-Step Membangun Kreativitas dengan Media Magic". Mengapa hal ini kami diskusikan? Banyak mendengar warta bahwa dunia panggung semakin sempit bagi teman-teman magician menciptakan kami cukup prihatin dengan profesi tersebut. Kami harus menciptakan panggung kami sendiri!

Panggung yang kami maksudkan ke depan bukanlah panggung hiburan, melainkan panggung edukasi. Rancangan pembinaan di atas sangatlah special, yaitu membangun kreativitas yang terstruktur dalam waktu yang relatif singkat, mungkin 1 atau 2 hari training. Bukan hal yang mudah, oleh alasannya ialah itu pola-pola berpikir seorang magician kami hadirkan di sini.

Proses menjadi seorang magician sangat menarik, lantaran terstruktur dan jelas. Output kami dari pembinaan tersebut bukanlah menjadi seorang magician, melainkan menjadi seorang yang kreatif. Proses inilah yang akan kami adopsi untuk pembinaan tersebut, yang tentunya dengan mentor seorang magician supaya pesan yang tersampaikan tidak hanya sekedar hayalan melainkan dapat eksklusif tersaji dalam pembinaan tersebut. Di konsep kami, magician kamilah yang nangi akan menjadi entertrainer untuk para akseptor training.



Di sisi pasar, kreativitas ialah "sesuatu" yang selama ini dicari di negara ini, lantaran kalau berbicara problem potensi dan asset, Indonesia tidak akan pernah ketinggalan dengan negara manapun. Dengan kreativitas, bahkan dengan potensi dan asset yang minimal, kita dapat melaksanakan banyak hal atau dapat dibilang dapat lebih produktif.

Gelar konsep dan brain storming.

Gelar konsep dan brain strorming.

Untuk sedikit menengok apa isi dari konsep pembinaan tersebut, berikut ialah citra berangasan dari konsep "Step-by-Step Membangun Kreativitas Dengan Media Magic":




Terlihat pada konsep tersebut perihal arti "minset reset" yang merupakan tahap penting dalam membangun kreativitas, dimana semua akseptor harus "dilepaskan" dari kebiasaan contoh berpikir yang lama. Cara untuk melaksanakan mindset reset ialah dengan cara menciptakan mereka "kagum" (=terperangah), dimana pada kondisi ini para akseptor tanpa sadar telah melepas contoh pikir lamanya dan siap dengan contoh pikir yang baru.

Membuat akseptor kagum dan tidak habis pikir, akan menciptakan pikiran sadar mereka "menyerah" untuk diberikan input baru, yaitu contoh pikir kreatif. Berbagai cara untuk menciptakan mereka kagum akan kami lakukan, mulai dari mentor, bahan maupun suasana. 

Semoga konsep sederhana ini dapat membantu bangsa kita menjadi lebih kreatif dan up to date. Sukses!

Subscribe to receive free email updates:

ADS