ADS

Mengincar Pasar Asia, Middle East & Africa.

Oey Andy Wijaya, Direktur Swarna Agro Nusa, Eksportir Kopi & Teh
Jika dibandingkan dengan negara-negara China, India, Vietnam dan Thailand, Indonesia harus bayak mencar ilmu mengenai bisnis agro alasannya meskipun mempunyai potensi produk yang luar biasa namun agresivitas dalam menyebarkan susukan pasar kita terbilang masih kalah dengan mereka. 

Terkait hal ini, RumahUMKM.Net hari ini kedatangan tamu dari UMKM yang fokusnya yaitu ekspor, yaitu PT Swarna Agro Nusa yang diwakili oleh direkturnya pribadi yaitu Mas Oey Andy Wijaya. Masalah pengembangan pasar tentunya menjadi topik diskusi kami, alasannya untuk produksi dan pasar regular mereka sudah cukup aman.

Andalan Swarna Agro Nusa ketika ini yaitu kopi dan teh, selain mereka juga mendapat banyak pesanan untuk produk-produk agro lainnya seperti: debu lada, jahe, kayu manis, cengkih dsb. 

Untuk kopi mereka menentukan kopi yang sudah di-roasting dan sudah digiling, kerena untuk produk green bean harganya terlalu tipis marginnya. Berbagai produk kopi robusta dan arabica banyak mereka dapatkan dari wilayah Jawa Barat, termasuk juga dengan banyak sekali jenis teh.

Pasar Asia ibarat Korea dan Jepang yaitu prioritas sasaran pasar mereka, selain pasar Middle East dan Africa. Pasar Africa yaitu pasar yang ketika ini sedang berkembang pesat, dan patut diperhitungkan mengingat pasar Eropa mulai stagnan.

Promosi yaitu hal penting yang harus digarap mulai semenjak ketika ini, mulai dari bagaimana mereka menyiapkan marketing tool yang menarik, mulai dari marketing tool digital maupun printing. Dengan bahan promosi dan marketing yang bagus, RumahUMKM.Net lebih gampang untuk mengirimkan promosi tersebut ke seluruh jaringan pasar di negara-negara yang mereka sasar.

Menggarap Pasar Lokal 

Pasar lokal pun bekerjsama sangat menjanjikan apalagi produk yang mereka buat yaitu produk dengan standard ekspor. Pasar yang sanggup dibidik untuk pasar lokal yaitu pasar hotel, resto dan cafe.

Merk yang akan diusung untuk pasar lokal yaitu "ASMAT" dengan filosofi: produk Swarna Agro Nusa yaitu produk yang otentik dan merupakan kekayaan alam Indonesia sebagai mana pujian kita kepada suku ASMAT di Papua.

Pasar lokal akan mulai digarap tahun ini sementara mempersiapkan packaging yang menarik. Legalitas produk dan banyak sekali uji produk pun telah dikantongi sehingga sanggup mempercepat proses dalam menggarap pasar lokal.

Dengan hardirnya PT Swarna Agro Nusa dalam jaringan produsen RumahUMKM.Net maka akan menambah amunisi promosi RumahUMKM.Net untuk promosi produk orisinil Indonesia. Sukses!





Subscribe to receive free email updates:

ADS