ADS

Pasar Cafe & Resto, Sasaran Utama Dari Gula Cair Gulanas.

Pasar Cafe & Resto, Target Utama dari Gula Cair GULANAS.
Permasalahan pemasaran di kalangan UMKM seringkali terjadi pada hal yang paling mendasar, yaitu: mereka tidak tahu siapa pasarnya! Mereka tidak paham bagaimana melaksanakan segmentasi pasar, targeting dan positioning, sehingga aktivitas pemasaran yang mereka lakukan tidak efektif dan efisien dan jadinya mereka tidak mampu lagi melaksanakan aktivitas pemasaran.

Segmentasi pemasaran dimaksudkan untuk menciptakan skala prioritas atas segmen  pasar yang akan kita garap, meskipun terlihat semua segmen pasar bisa dilayani. Targeting dimaksudkan untuk menciptakan fokus atas segmen pasar tersebut atau siapa yang akan kita bidik. Dengan memahami kedua hal tersebut di atas, maka kita akan intensif untuk melaksanakan komunikasi pasar dan juga menyerap permasalahan dan kebutuhan pasar. Info pasar yang paling penting ialah permasalah dan kebutuhan dari pasar itu sendiri.

Dengan memahami keduanya maka selanjutnya perusahaan akan memilih solusi atas permasalahan dan kebutuhan tersebut, yaitu produk yang akan kita pasarkan! Apakah produk tersebut bisa memenuhi kebutuhan sasaran pasar? Hal inilah yang akan terus kita cari tahu selama dalam melaksanakan aktivitas pemasaran. Positioning ialah "umpan" yang akan disajikan kepada sasaran pasar.

Teori tersebut di atas ialah apa yang kami lakukan dalam memasarkan produk gula cari GULANAS. Meskipun pasar retail (konsumsi) juga merupakan pasar yang bisa digarap, namun prioritas pasar ialah pasar bisnis yaitu Hotel, Resto dan Cafe selain industri masakan dan minuman. Dengan menetapkan segementasi pada pasar bisnis dengan sasaran Resto dan Cafe, produk gula cair GULANAS lebih cepat berkembang dan bisa terserap oleh pasar dengan baik.

Beberapa resto dan cafe yang dimiliki oleh orang absurd pun sudah mulai memesan produk GULANAS, alasannya ialah mereka sudah terbiasa dengan produk gula cair. Hal inilah yang menciptakan kami berguru banyak wacana Segmentasi, Targeting dan Positioning secara mudah alasannya ialah kami melakukannya sendiri.

Semua goresan pena singkat ini bisa memperlihatkan pemahaman awal wacana taktik pemasaran bagi para pelaku UMKM. Sukses.






Subscribe to receive free email updates:

ADS