ADS

Di Masa Digital, Personal Merk Tidak Kalah Penting Dari Business Brand.

Evani Jesslyn, Founder Stada Cafe Semarang, Bersama Presiden Jokowi di Acara Festiva Terampil.

Di masa digital ini persaingan merk semakin ketat, terlebih lagi Business Brand ketika ini telah digeser oleh kemegahan personal merk yang terbangun dari sosial media yang dominan. 

Sebagaimana kita rasakan ketika ini betapa sosial media sangat luar biasa dalam membangun bisnis dan personal brand, bisa begitu cepat terbangun selama pemilik merk paham betul bagaimana merencanakan dan melakukannya dengan tepat. Trend selfie kita sikapi sebagai "pengarah" kepada personal brand. 

Bahkan ketika ini personal merk menjadi tujuan utama dalam pembangunan brand, alasannya ialah audience lebih melihat sosok daripada produk. Bisa jadi ketika ada merk kecil yang biasa-biasa saja, tetapi ketika dipromosikan oleh seorang celegram (influencer) maka merk kecil tersebut tiba-tiba booming dan meledak penjualan produknya.

STRADA CAFE & Evani Jesslyn

Strada Cafe dibangun sebagai Cafe Bisnis dengan suasana networking bisnis yang mendukung. Business merk ini tumbuh tidak terlepas dari personal merk Evani Jesslyn sebagai founder dari Strada Cafe ini. 

Evani Jesslyn ialah sosok "orang kopi" dengan banyak sekali prestasi dan ketrampilan. Mulai dari seorang international coffee grader, barista hingga seorang coffeepreneur muda yang sukses. Kami bisa menyampaikan bahwa Evani Jesslyn ialah aset bisnis kota Semarang. 

Jika sebelum masa digital, yang disebut aset bisnis ialah properti, obyek wisata dan sentra perdagangan, maka  di masa digital ketika ini sosok atau personal merk ialah aset bisnis yang penting. Manpower is the most important asset of your business.

Evani Jesslyn bersama Presiden Jokowi.
Beberapa waktu kemudian Evani Jesslyn tampil di Festival Terampil yang menyeleksi para calon pengusaha muda di bisnis cafe di Jakarta. Dalam program yang dihadiri eksklusif oleh Presiden Jokowi ini, Evani Jesslyn menampilkan ketrampilannya sebagai seorang coffeepreneur kepada para akseptor dan juga kepada presiden RI tersebut.

Personal merk harus dibangun menurut competency dari si empunya brand, dan Evani Jesslyn telah menyampaikan hal tersebut, bahkan telah menyampaikan kelasnya. Dengan pengalaman dan pengetahuan dalam bidang kopi, serta bukti bahwa ia telah berhasil membawa Strada Cafe sebagai cafe yang penting di kota Semarang maka bisa dikatakan personal merk Evani Jesslyn telah terbangun dengan sangat baik dan bisa mendukun business brandnya.

Harus tetap konsisten di bidangnya, selalu mempertajam kemampuan dan ketrampilannya dan selalu mengembangkan pengetahuan dan pengalaman kepada khalayak. Sukses!

Subscribe to receive free email updates:

ADS