ADS

Nasi Ayam Di Damansara Petaling Jaya Malaysia

 Beberapa jenis masakan di Malaysia dengan materi utama nasi telah penulis posting sebelumn Nasi Ayam di Damansara Petaling Jaya Malaysia Beberapa jenis masakan di Malaysia dengan materi utama nasi telah penulis posting sebelumnya, menyerupai Nasi Briyani, Nasi Lui Char, Nasi Lemak Kukus, dan Nasi Lemak Super Pulen. Nasi yang menjadi materi utamanya telah diolah atau dimasak sedemikian rupa sehingga aroma, tekstur, maupun rasanya menjadi begitu sedap, yang tanpa aksesori lauk pun niscaya ludes dilahap.
Selain bermacam-macam masakan berbahan nasi diatas, ada satu masakan sejenis yang dihentikan ketinggalan, dan merupakan salah satu masakan sejuta umat di Malaysia - ialah Chicken Rice alias Nasi Ayam.
Jika nasi lemak cenderung identik dengan penjualnya warga Melayu lokal, sementara nasi ayam identik dengan penjualnya dari kalangan Chinese - walaupun kenyataannya ada juga penjual nasi ayam dari warga Melayu lokal, dan sebaliknya penjual nasi lemak ada juga yang Chinese lokal menyerupai Nasi Lemak di Village Park.
Nasi ayam termasuk salah satu masakan terkenal yang simpel ditemui di banyak sekali sentra jajan kuliner di Malaysia. Dari beberapa kawasan penjual nasi ayam yang penulis pernah cobain, ada satu yang pantas direkomendasikan - ialah outlet yang berjulukan "Nasi Ayam Hailam Damansara Utama". Disini nasi ayamnya sangat anyir dan gurih, dengan komposisi yang pas antara adonan jahe, bawang putih, kaldu ayam, dan daun pandan menciptakan aroma nasinya betul-betul semerbak. Sementara daging ayam yang disajikan juga terasa lembut, gurih, dan aromanya persis sama dengan nasinya - kemungkinan diungkep dengan bahan-bahan yang sama.
Sesuai namanya sentra lokasi outlet ini ada di Damansara Utama, dengan alamat No. 102, Jalan SS21/39 - tapi penulis lebih merekomendasikan cabangnya yang di Ampang Point (Lorong Mamanda 9), kualitas menu dan pelayanannya terasa lebih profesional dari outlet pusatnya sendiri.
Selain di Damansara Utama dan Ampang Point, mereka juga memiliki cabang di Jalan Dutamas (Solaris Dutamas). Oh ya, harga seporsi nasi ayamnya RM6,5 (sekitar Rp. 19.500,-) plus RM6 (sekitar Rp. 18.000,-) untuk ekstra seporsi pangsit rebus (Sui Kow) menyerupai yang ada dalam foto inset. Lebih mahal dari harga nasi ayam biasa, tapi aroma dan rasanya memang lebih spesial.
Selamat berwisata kuliner.

Subscribe to receive free email updates:

ADS