ADS

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Bakar Kalasan Dengan Sambal Maknyus

Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kalasan spesial Dengan Sambal Maknyus - Kemarin sesudah menciptakan Ayam Goreng Kalasan kini gantian dengan Ayam Bakar Kalasan. Ayam Bakar Kalasan merupakan sajian ayam yang lezzatt…Selain rasa khas bakarannya yang alami meembuat kita tidak bosan dengan aneka kuliner dari bakaran bumbu yang dipakai juga menciptakan kita ketagihan. Ayamnya yang lembut menciptakan kita kangen dengan kuliner yang satu ini.

Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kalasan spesial Dengan Sambal Maknyus Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kalasan Dengan Sambal Maknyus
Ayam Bakar Kalasan Dengan Sambal Maknyus

Rasa nikmat dan yummy dari perpaduan bumbu-bumbu serta gurihnya ayam dan simpelnya pembuatan Ayam Bakar Kalasan tentu saja menjadi pilihan yang pas untuk menciptakan sajian istimewa di hari special atau hari-hari biasa ini, menemani hidangan makan dalam banyak sekali program maupun dalam keluarga anda. Dengan suplemen sambal pedas tentunya akan semakin menambah rasa maknyus dan mantapsss dari sajian ayam bakar Kalasan tersebut. Nah kalau ingin tau simak saja resep berikut Cara Membuat Ayam Bakar Kalasan spesial Dengan Sambal Maknyus.

Ayam Bakar Kalasan Istimewa


Bahan untuk menciptakan Ayam Bakar Kalasan:
1 ekor ayam kampung, belah jangan hingga putus, bersihkan
3 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
2 batang serai, memarkan
50 gram gula merah, sisir
500 cc air santan
250 cc air kelapa
Lalapan mentah secukupnya


Bumbu halus:
7 siung bawang merah
5 siung bawang putih
5 butir kemiri
1 sendok makan ketumbar
¼ sendok teh jinten
Garam secukupnya


Sambal limau:
6 cabe merah
½ sendok teh terasi
2 buah jeruk limau
½ sendok teh gula merah
Garam secukupnya

Cara menciptakan Ayam Bakar Kalasan:
1. Masak air santan, air kelapa, dan bumbu halus. Tambahkan dengan lengkuas, daun salam, dan serai. Masak hingga bumbu matang dan mendidih, masukkan ayam dan gula merah, masak hingga bumbu meresap dan kuah terserap.
2. Pakai penjepit bakaran ayam. Bakar ayam diatas bara api hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat.
3. Sambal limau: Haluskan semua materi sambal, beri perasan air jeruk limau.
4. Sajikan ayam bakar dengan lalapan mentah dan sambal limau yang super pedas.


Uccchhhh..yeeeeammieeee…
Pasti mantap dikala disajikan dengan sambal yang super dupel pedas. Semoga dengan adanya Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kalasan ini dapat membantu anda dalam menciptakan Ayam Bakar Kalasan dan menyebabkan hidangan special buat keluarga anda. Selamat mencoba..

Subscribe to receive free email updates:

ADS