ADS

Resep Cara Menciptakan Pancake Durian Super Yummy

Resep Cara Membuat Pancake Durian super enak – Siapa sich yang tak kenal dengan sang Rajanya buah?? Sang raja buah Durian yang rasanya super nikmat ini sanggup dibentuk menjadi sebuah camilan manis yang enag dan legit yaitu dengan menciptakan camilan manis pancake Durian.

Pancake Durian ialah salah satu jajanan enak dengan isi buah durian di dalamnya di balut dengan kulit pancake yang berwarna hijau atau kuning berbentuk ibarat bantal dan mempunyai rasa yang sangat nikmat menggugah selera. Para pecinta masakan niscaya tahu betul makanan khas kota Medan ini. Akhir-akhir ini Pancake Durian juga menjadi salah satu masakan yang banyak diminati, dan keberadaannya sanggup kita temukan tak hanya di Medan tetapi juga di seluruh kota-kota besar di tanah air mirip Jakarta, Bandung dan Surabaya. Namun kocek rupiah yang anda keluarkan untuk sekedar menikmati jajanan ini tentunya tidak sedikit.

Resep Cara Membuat Pancake Durian super enak Resep Cara Membuat Pancake Durian super enak

Pancake Durian

Tapi anda tak usah khawatir, dimana ada niat disitu ada jalan. Kemarin habis membuat Real Black Forest yang Cantik. Sekarang saatnya menciptakan pancake. Solusinya kita akan buat sendiri di rumah. Ya udah pribadi kita buat aja yukk, berikut ialah Resep Cara Membuat Pancake Durian Super enak:

Bahan-bahan menciptakan pancake:
• Daging buah durian, 650gr
• tepung terigu, 260gr
• telur ayam, 2 butir
• santan kental, 550ml (1 buah kelapa parut)
• krim kental, 250ml (didinginkan, kocok hingga kaku)
• pasta pandan siap pakai, 1/4 sdt
• garam, 3/4 sdt

 

Cara Membuat Pancake Durian


Pertama-tama kita buat dulu kulit pancakenya :
  1. Masukan tepung terigu dalam mangkuk, tambahkan garam kemudian aduk-aduk hingga rata.
  2. Tambahkan telur satu per satu kemudian aduk perlahan memakai whisk hingga rata.
  3. Setelah itu, tuangkan santan dan aduk-aduk rata jangan hingga gabungan menggumpal. Masukan juga pasta pandan siap pakai dalam gabungan tersebut.
  4. Sesudah gabungan beres, siapkan wajan anti lengket. Olesi dengan margarin hingga rata.
  5. Ambil gabungan (50ml) kemudian tuangkan di atas wajan kemudian ratakan hingga membentuk dadar tipis. Masak hingga marang selama kurang lebih 2 menit. Lakukan hingga semua gabungan selesai.
  6. Setelah semua gabungan habis, diamkan kulit pancake tersebut semoga tidak panas selanjutnya anda isi dengan isi pancake.

Isi Pancake Durian

  1. Ambil satu lembar kulit pancake, isi dengan 1 sendok makan krim kocok di tengah pancake kemudian ratakan.
  2. Setelah itu, tambahkan 2 sdm daging buah durian. Bungkus isi dengan cara melipat kulit membentuk mirip amplop dan rapatkan. Lakukan hingga semua habis.
  3. Setelah semua selesai dibuat, tahap selanjutnya ialah memasukan pancake tersebut ke dalam lemari es supaya sedikit mengeras dan rasanya segar.
  4. Setelah dingin, angkat dan sajikan. Kalau perlu di hias ya dihias dulu biar manis mirip yang membuatnya..

Beres dehh, udah jadi tuch pancake durian yang super enak itu, bagaimana gampang bukan cara membuatnya? Anda sanggup persembahkan pancake durian tersebut sebagai sajian Istimewa keluarga anda dirumah atau pun sebagai makanan untuk menjamu tamu. Atau pun juga sanggup buat membuka bisnis jualan pancake sendiri. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

ADS