ADS

Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Lapis Legit Bagus Dan Istimewa

Cara Membuat Kue Lapis Legit Manis - Penggemar kue lapis legit ternyata tidak sekedar dari Indonesia sendiri lho. Orang-orang luar sana juga suka sama kelezatan lapis legit ini. Gak percaya? nih, aku sanggup sumber dari hot.detik.com bahwa seorang penyanyi sekaligus penulis lagu Inggris berjulukan Mika pernah terkagum-kagum dengan kelezatan camilan elok lapis. Tahu Mika kan? kalau gak tahu berarti gak gaul, itu lho yang menyanyikan lagu "Love Today".

Awalnya Mika tiba ke Indonesia, dan ini gres pertama kali ia menginjak bumi tanah air kita. Sengaja ia tiba alasannya ialah akan menyanyikan lagu pada konser yang diadakan di Indonesia dengan kerjasamanya. Saat diwawancarai di Hotel Dharmawangsa dikala jumpa pers, ia menyampaikan bahwa jikalau ia pergi ke negara lain, salah satu hal disukainya ialah merasakan masakan di negara tersebut atau berwisata kuliner. Saat ditanya, "Mika mau makan apa?" Dia menjawab kalau ia mau makan sejenis pancake namun mempunyai bentuk yang berlapi-lapis. "Apa namanya?" orang di situ bilang, " apa camilan elok lapis?". Mika bilang, "ya, it's so amazing!" Dan bahwasanya ia juga ingin mencoba masakan yang pedas-pedas, alasannya ialah Indonesia populer dengan masakan yang pedas-pedas. Namun ia belum sempat merasakan makanan-makanan yang ingin dicobanya waktu itu. Itu menunjukan kalau ia pernah makan camilan elok lapis dan ingin menikmatinya sekali lagi, sampai-sampai ia bilang kalau camilan elok itu luar biasa.

Resep cara menciptakan lapis legit manis | Pada materi untuk menciptakan camilan elok lapis ada bumbu spekoek, kalau yang belum tahu, spekoek itu merupakan adonan cengkih bubuk, kayu elok bubuk, abu kapulaga, dan pala bubuk. Di negara kita biasanya bumbu ini digunakan untuk menciptakan camilan elok lapis legit. Tapi, tidak jarang juga ada yang memakainya untuk menambah aroma dan rasa pada kue brownies, puding, aneka kukis, dan dimsum. Spekoek biasanya diperjualbelikan dalam kemasan yang sudah siap pakai. Kadang dikemas dalam botol plastik, kaleng, atau kemasan plastik flip-flop. Langsung saja, bagaimana langkah-langkah dalam menciptakan camilan elok lapis legit ini.

 ternyata tidak sekedar dari Indonesia sendiri lho Cara Membuat Kue Lapis Legit Manis dan Istimewa
Kue Lapis Legit Manis

Berikut ialah bahan-bahan yang diharapkan untuk menciptakan camilan elok lapis legit :

  • 570cc atau 30 butir kuning telur
  • 525-600 gram Orchid butter dikocok
  • 100 gram tepung terigu
  • 300 gram gula pasir
  • 3 sdm susu manis
  • 1 sdm bumbu camilan elok lapis (dapat dibeli di toko-toko materi camilan elok ataupun di supermarket)
  • ½ sdt vanila


Cara menciptakan camilan elok lapis legit manis :

  1. Kuning telur, gula dan vanila dikocok hingga naik.
  2. Masukkan bumbu camilan elok lapis dan terigu, terakhir masukkan mentega kocok.
  3. Siapkan oven dengan api atas, 200°C.
  4. Gunakan loyang berukuran 20x20x8 cm. Dasar loyang diberi mentega dan kertas roti kemudian dipoles lagi.
  5. Masukkan 3-4 sdm adonan, panggang selama 5 menit. Setelah kuning, poles loyang dengan mentega kocok, kemudian ditekan-tekan lapis yang sudah matang, masukkan 3-4 sdm adonan, panggang lagi. Ulangi terus hingga adonan habis.
  6. Sesudah adonan habis, sediakan kertas roti untuk ganjal camilan elok yang sudah matang.
  7. Loyang yang berisi camilan elok dibalik di atas ganjal kertas roti.
  8. Potong-potong, dan camilan elok lapis legit siap dihidangkan.


Kue Lapis Legit Manis banyak sekalu dijual ditoko-toko. Saya masih ingat pertama kali merasakan lapis ini. Memang harganya agak mahal, tapi sesudah merasakan rasanya, bikin ketagihan. Orang luar aja suka apalagi kita. Jumlah lapisan pada lapis legit memang banyak sekali, berbeda dengan lapis Surabaya yang hanya terdiri dari 3 lapis. Inilah ciri khas masing-masing lapis yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya Kumpulan Resep Masakan Kuliner ini anda sanggup memasak msakan yang super enak dari segalanya.Selamat membuat...

Subscribe to receive free email updates:

ADS