ADS

Gado Gado Tipat Cantok Khas Bali

 Beberapa makanan khas Bali pernah penulis posting ibarat  Gado Gado Tipat Cantok khas Bali Beberapa makanan khas Bali pernah penulis posting ibarat ayam betutu , rujak singaraja, sate lilit, nasi ayam kedewatan, dan sate kakul. Nah, makanan khas Bali lainnya yang juga terkenal ialah tipat cantok (artinya : ketupat yang diaduk-aduk dalam ulekan/cobek) yaitu sejenis gado-gado yang berisi kepingan ketupat dan sayur-sayuran rebus ibarat kangkung, toge, dan kacang panjang - plus telur rebus. Bumbu kacangnya diulek bersama cabai rawit, bawang putih, kencur, garam, dan gula merah.
Tipat cantok biasanya sanggup ditemui di warung-warung lokal, dan harganya bervariasi dari beberapa ribu sampai 10 ribu rupiah tergantung lokasinya.
Favorit penulis ialah menyantap tipat cantok sambil menikmati deburan ombak pantai - bayangin saja sensasinya buat yang belum pernah. Warung tipat cantok yang yummy dan biasanya penulis singgahi ialah yang di pantai Segara atau pantai Sindhu yang tidak jauh dari pantai Sanur.
Foto: tipat cantok di pantai Segara.

Subscribe to receive free email updates:

ADS