ADS

I Fu Mie Kuah Pedas Di Petaling Jaya Malaysia

 Para penggemar wisata masakan niscaya mengenal I Fu Mie  I Fu Mie Kuah Pedas di Petaling Jaya Malaysia Para penggemar wisata masakan niscaya mengenal I Fu Mie - sejenis mie yang dihidangkan dalam keadaan goreng kering dan disiram dengan tumisan cap cay yang nikmat. Nah, di sekitar Kuala Lumpur atau Petaling Jaya penulis menemukan masakan sejenis tapi dalam bentuk hidangan kuah yang pedas, orang lokal menyebutnya Hot & Spicy Yee Mee. I Fu Mie di Indonesia atau Yee Mee (baca: yi mie) di Malaysia memiliki perbedaan pada ukuran mie dan warnanya. I Fu Mie di Indonesia berukuran lebih besar dan berwarna kuning telur, sementara yang di Malaysia berukuran lebih kecil menyerupai mie instan dan berwarna jingga kecoklatan. Sebelum dimasak, keduanya sama-sama yaitu mie kering yang berbentuk bundar. Hot & Spicy Yee Mee atau I Fu Mie Kuah Pedas yaitu masakan yang cukup terkenal disini walaupun tak semua hawker center di Kuala Lumpur atau Petaling Jaya menyajikannya. Tekstur mie yang kenyal dengan rasa kuah yang gurih, pedas, dan aroma kaldu yang mantap, dijamin bikin ketagihan buat yang pertama kali mencobanya. Kuliner dengan kuah sedap ini mungkin menyerupai dengan hidangan kuah pedasnya Mie Udang (Prawn Mee). Dalam hidangan pedas Yee Mee juga berisi adonan menyerupai bakso ikan, bakso sapi, kembang tahu goreng, cincangan daging (biasanya dari daging non-halal yang dapat dipesan semoga tidak dicampurkan), dan sayuran menyerupai bayam.
Dalam foto inset yaitu hidangan Hot & Spicy Yee Mee yang berada di pasar PJ Old Town, tepatnya di hawker center yang berada persis diseberang toko farmasi "Caring". Harga seporsinya RM5.50 (sekitar Rp. 17.000,-). Untuk menuju pasar PJ Old Town anda dapat memakai bus T505 yang berangkat dari stasiun LRT Taman Jaya.
Oh ya, buat yang doyan masakan mie yang berkuah medok, gurih, dan mantap menyerupai Hot & Spicy Yee Mee wajib juga mencoba Kari Laksa atau Asam Laksa.
Selamat berwisata kuliner.

Subscribe to receive free email updates:

ADS